Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Mulai 31 Desember 2023 Sampai Maret 2024

- 20 Desember 2023, 12:40 WIB
Inilah penampakan Gunung Gede Pangrango yang terletak di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Cianjur.
Inilah penampakan Gunung Gede Pangrango yang terletak di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Cianjur. /Instagram @bbtn_gn_gedepangrango/

PRFMNEWS - Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango mengumumkan akan ada penutupan kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango.

Dalam keterangan resminya, pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup mulai 31 Desember 2023 mendatang.

Bahkan penutupan pendakian Gunung Pangrango ini akan dilakukan cukup panjang yaitu hingga 31 Maret 2024 mendatang.

Baca Juga: Strategi Cegah Macet Nataru di Jalur Wisata Pangandaran Berlaku untuk Mobil Pribadi, Bus, dan Truk

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BBTN Gunung Gede Pangrango (@bbtn_gn_gedepangrango)

Adapun alasan penutupan sementara pendakian Gunung Pangrango ini karena adanya kondisi cuaca ekstrem dan juga dalam rangka pemulihan ekosistem di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

"Mencermati kondisi cuaca ekstrem dan dalam rangka pemulihan ekosistem di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango maka Kegiatan Pendakian ke Gunung Gede dan Pangrango DITUTUP sementara untuk umum. Dimulai tanggal 31 Desember 2023 sampai dengan 31 Maret 2024," tulis keterangan resmi Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Adapun pendaki yang sudah menjadwalkan pendakian pada 29 dan 30 Desember 2023 diwajibkan sudah melakukan pembayaran retribusi paling lambat 28 Desember 2023 Pukul 22.00 WIB.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x