Wisatawan ke Bali Saat Nataru Diprediksi Melonjak, Beberapa Maskapai Ajukan Tambahan Penerbangan

- 15 Desember 2023, 11:30 WIB
Sejumlah penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.
Sejumlah penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. /Dok. Humas Bandara Ngurah Rai

PRFMNEWS - Jelang masa libur natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru) ternyata banyak warga yang berencana melakukan liburan di Pulau Dewata, Bali.

Hal ini terungkap dari mulai adanya pengajuan extra flight atau tambahan penerbangan dari beberapa maskapai yang terbang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan, sudah ada 605 pengajuan tambahan penerbangan yang terdiri dari tambahan 302 penerbangan kedatangan dan 303 penerbangan keberangkatan dengan total kursi yang akan tersedia bisa mencapai 110.294.

Baca Juga: Ada Program Mudik Gratis ‘Motis’ Masa Nataru di Sejumlah Stasiun, Pendaftaran Mulai 16 Desember

“Sifatnya adalah pengajuan, kami akan evaluasi dengan ketersediaan slot dan jadwal yang dimohonkan. Untuk domestik ada delapan maskapai yang mengajukan dengan destinasi Jakarta, Surabaya, Bima, Solo, Dili, Lombok, Tambolaka, Labuan Bajo, dan Makassar. Sementara untuk internasional, diajukan oleh satu maskapai dengan destinasi Singapura,” kata dia di Denpasar, Bali dikutip dari ANTARA Jumat, 15 Desember 2023.

Momen libur akhir pekan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali memang selalu lebih ramai. Hal ini pun dibarengi dengan peningkatan pergerakan pesawat.

Dari sini, pihak bandara mulai memproyeksikan jumlah penumpang selama Nataru, di mana pada tahun ini diprediksi sebanyak 1.089.048 penumpang akan dilayani atau meningkat 20 persen dibanding tahun sebelumnya yakni 909.143 penumpang.

Baca Juga: Pemerintah Gelar Mudik Gratis Naik Kapal Laut Masa Nataru, Simak Syarat, Rute dan Jadwal Berangkat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x