Layanan Kereta Cepat Whoosh Dongkrak Tingkat Kunjungan ke 6 Tempat Wisata di Bandung

- 28 November 2023, 11:30 WIB
Kereta cepat Jakarta Bandung Whoosh.
Kereta cepat Jakarta Bandung Whoosh. /Dedy Mullyana/prfmnews

PRFMNEWS – PT KCIC mengklaim kehadiran Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh berdampak positif pada sektor pariwisata di Bandung Raya, khususnya kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Lewat kerja sama KCIC dan manajemen berbagai destinasi wisata membuat kunjungan masyarakat ke objek-objek wisata di Bandung Raya semakin meningkat.

“Lewat kerja sama yang dilakukan dengan berbagai pelaku pariwisata, kami ingin memberikan nilai tambah dan meningkatkan layanan untuk penumpang sekaligus ambil bagian dalam upaya meningkatkan perekonomian lokal. Dan setelah lebih dari satu bulan berjalan, kerja sama ini mendapat respons baik dari penumpang,” ujar General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan resmi dikutip Selasa, 28 November 2023.

Baca Juga: Naik Kereta Cepat Whoosh Bisa Liburan Gratis ke Sejumlah Objek Wisata di Bandung, Yakin Nggak Tertarik?

Eva menyebutkan ada 6 destinasi wisata di Bandung Raya yang saat ini telah membangun kerja sama dengan KCIC yaitu Dusun Bambu, Farmhouse Lembang, Floating Market, The Great Asia Afrika, Tepi Danau dan Tepi Kota Healing.

“Kerja sama yang diberikan berupa gratis shuttle hingga bebas biaya tiket masuk khusus pemegang tiket perjalanan Kereta Cepat Whoosh,” kata Eva.

Eva membeberkan, setelah sekitar 1 bulan program kerja sama ini digulirkan, terjadi peningkatan jumlah kunjungan enam tempat wisata tersebut. Seperti misalnya di Dusun Bambu terjadi penambahan sekitar 4.500 pengunjung dalam satu bulan.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Mau Coba?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x