Dekat Bandara Kertajati, Ada 7 Tempat Wisata Alam Indah dan Kuliner Enak yang Bisa Dikunjungi

- 2 November 2023, 16:00 WIB
Destinasi Wisata Situ Cipanten / Instagram / @situcipanten_mjlk
Destinasi Wisata Situ Cipanten / Instagram / @situcipanten_mjlk /

PRFMNEWS – Daftar destinasi wisata alam dan kuliner di sekitar Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ini tak ada salahnya Anda catat sebagai rekomendasi saat sewaktu-waktu melakukan perjalanan melalui bandara yang berada di kawasan Kabupaten Majalengka ini.

Setidaknya ada 7 (tujuh) tempat wisata alam dan wisata kuliner dengan jarak relatif dekat dengan Bandara Kertajati Majalengka. Rekomendasi destinasi wisata ini bisa Anda kunjungi sendirian, maupun bersama teman dan keluarga.

Berikut daftar rekomendasi 7 objek wisata alam dan kuliner di dekat Bandara Kertajati yang bisa Anda kunjungi:

1. Situ Cipanten

Ditempuh sekira 58 menit dari BIJB Kertajati, Anda bisa mengunjungi danau berair jernih di Desa Gunungkuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka. Tiket masuknya pun relatif murah Rp15.000 per orang.

Di sini, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seru, antara lain bermain perahu angsa, perahu dayung, hingga berfoto dengan latar pemandangan hijau atau sekumpulan ikan di permukaan air danau.

2. Paralayang Adventure Land

Berlokasi di kawasan Gunung Panten dengan area perbukitan di Desa Sidamukti, Kecamatan Munjul, Kabupaten Majalengka atau sekira 48-54 menit dari BIJB Kertajati.

Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam Kabupaten Majalengka dan Gunung Ciremai dari ketinggian 300 meter di atas permukaan laut. Tiket masuknya dibanderol Rp10.000 per orang.

Anda juga dapat menjajal olahraga ekstrem paralayang di tempat wisata ini karena lokasi tersebut menjadi salah satu spot paralayang terbaik di Jawa Barat. Untuk mencobanya, Anda perlu membayar sekira Rp400.000 per orang.

3. Curug Ibun Pelangi

Dari BIJB Kertajati, Anda butuh waktu perjalanan sekira 67 menit untuk sampai di lokasi air terjun nan eksotis di Dusun Sukasari Kaler, Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x