Wisata Bromo Dibuka Lagi 19 September, Tiket Masuk Hanya Bisa Dibeli Online Lewat Link ini

- 18 September 2023, 19:45 WIB
Kondisi lahan pasca kebakaran di Bukit Teletubbies, kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat 15 September 2023. ANTARA FOTO/Muhammad Mada/aww.
Kondisi lahan pasca kebakaran di Bukit Teletubbies, kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat 15 September 2023. ANTARA FOTO/Muhammad Mada/aww. /

PRFMNEWS – Akses wisata di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur akan dibuka lagi mulai Selasa, 19 September 2023. Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) memutuskan kembali membuka wisata Gunung Bromo ini usai kebakaran telah dipastikan padam dan aman untuk dikunjungi wisatawan.

Namun, tiket masuk wisata Gunung Bromo untuk kunjungan mulai 19 September 2023 hanya bisa dibeli secara online oleh wisatawan melalui link pemesanan yang telah disediakan pihak BB TNBTS. Sehingga tidak ada pembelian langsung karcis masuk kawasan taman nasional tersebut.

"Kunjungan wisatawan dibuka mulai Selasa 19 September 2023, pukul 00.01 WIB. Tidak ada pembelian karcis Bromo secara offline di seluruh pintu masuk, kecuali sistem booking online sedang bermasalah,” kata Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS Septi Eka Wardhani, dalam keterangan tertulis, Senin 18 September 2023.

Baca Juga: Meski Masih Ditutup, Keindahan Gunung Bromo Bisa Dinikmati dari Lokasi ini, Kata Khofifah

Cara pesan dan beli karcis masuk kawasan wisata Bromo melalui empat pintu masuk, yakni Coban Trisula, Kabupaten Malang; Wonokitri, Kabupaten Pasuruan; Cemoro Lawang, Kabupaten Probolinggo; dan Senduro, Kabupaten Lumajang hanya bisa dilakukan melalui link bookingbromo.bromotenggersemeru.org.

Septi mengingatkan agar calon pengunjung wajib mematuhi seluruh peraturan dan larangan selama berada di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sesuai yang tercantum di website booking online tersebut.

Kawasan wisata Bromo ditutup sejak 6-18 September 2023 akibat kebakaran yang terjadi pada Rabu 6 September 2023, karena ulah pengunjung yang menggunakan flare atau suar saat foto prewedding. Sejak saat itu, akses wisata kawasan Bromo ditutup untuk wisatawan.

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berawal dari area Bukit Teletubbies hingga terus meluas ini berhasil padam total pada Jumat, 15 September 2023.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x