Meski Masih Ditutup, Keindahan Gunung Bromo Bisa Dinikmati dari Lokasi ini, Kata Khofifah

- 11 September 2023, 11:00 WIB
Wisata gunung bromo / freepik/ jcomp
Wisata gunung bromo / freepik/ jcomp /

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan objek wisata Gunung Bromo masih ditutup total akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

"Saya meminta wisatawan untuk bersabar. Sebelum semua api padam dan dipastikan tidak ada lagi asap yang tersisa, maka lokasi wisata Bromo masih ditutup sebagian untuk sementara waktu," kata Gubernur Khofifah, dikutip prfmnews.di dari ANTARA, Minggu 10 September 2023.

Meskipun objek wisata Gunung Bromo masih ditutup total, ujar Khofifah, wisatawan masih bisa menikmati keindahan pemandangan dari titik Seruni Point di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Jajal Kereta Cepat Jakarta Bandung 13 September Sebelum Diresmikan 1 Oktober

Seruni Point merupakan salah satu tempat yang bisa dikunjungi wisatawan untuk menikmati indahnya matahari pagi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

"Kendati demikian, wisatawan dapat menikmati indahnya Bromo dan matahari terbit dari Seruni Point,” terang Khofifah.

Terkait penutupan secara total objek wisata Gunung Bromo itu, lanjut Khofifah, untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung, sekaligus agar upaya pemadaman karhutla bisa dilakukan secara komprehensif.

Baca Juga: Kelalaian Remaja Bolos Sekolah Jadi Penyebab Kebakaran Hutan Gunung Guntur Garut

“Kalau sudah selesai dan aman semua maka Insyaallah Balai Besar TNBTS akan berkoordinasi dengan PHRI Bromo untuk membuka kembali wisata di Bromo," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x