Sukses di Garut, Bupati Rudy Gunawan akan Bikin Event FEDAS di Solo

- 30 Agustus 2023, 18:34 WIB
Bupati Rudy Gunawan saat penutupan event FEDAS Vol. 2 di Alun-alun Garut, Minggu 27 Agustus 2023
Bupati Rudy Gunawan saat penutupan event FEDAS Vol. 2 di Alun-alun Garut, Minggu 27 Agustus 2023 /Humas Jabar

PRFMNEWS - Bupati Garut Rudy Gunawan berencana akan mengajak beberapa tenant terbaik dalam event Festival Kuliner Pedas (FEDAS) Volume 2 untuk hadir di Solo dan menjajakan makanan pedas khas Kabupaten Garut di Kota Surakarta.

Rencana Bupati Garut membuat event FEDAS di Kota Solo diungkap saat menutup acara tersebut pada Minggu 27 Agustus 2023. Bupati juga mengapresiasi FEDAS Vol. 2 sebagai wadah untuk mempromosikan kuliner Garut, terutama makanan pedas seperti bakso dan seblak.

"Kita akan menjajal Kota Solo di akhir Desember, Insyaallah," ujar Bupati Rudy Gunawan saat penutupan event FEDAS Vol. 2 di Alun-alun Garut.

Baca Juga: TPA Sarimukti Belum Bisa Digunakan, Pemkot Bandung Kubur Sampah Organik

Rudy pun menyatakan bahwa kesuksesan event ini memberikan dampak positif pada perekonomian Kabupaten Garut dengan perputaran uang mencapai Rp1 miliar dalam tiga hari. Acara ini berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Agustus 2023.

Menurut Rudy, FEDAS Vol. 2 berhasil menciptakan kegembiraan dan peluang ekonomi bagi Kabupaten Garut serta menyatukan para pecinta kuliner dalam suatu perayaan yang luar biasa.

"Ini akan menjadi bagian untuk tetap menggairahkan, karena omzetnya ternyata begitu besar, 1 miliar dalam 3 hari, ini luar biasa penghasilan UKM, dan ini juga menjadi semangat supaya mereka membuka lagi di tempat-tempat lain," ucap dia.

Baca Juga: BKN Resmi Rilis Jadwal Lengkap Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Menpan RB: Cermati Syarat dan Tahapannya

Meskipun tidak akan menjabat sebagai Bupati lagi, Rudy berharap FEDAS tetap digelar sebagai bagian dari kebahagiaan masyarakat Garut. Ia berharap festival ini bisa berlanjut dengan inovasi dan memungkinkan kuliner pedas Garut merambah tempat lain.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x