Jadi Pertama di Jabar, Wahana Kapal akan Hadir Lengkapi Fasilitas Wisata Menara Kujang Sapasang

- 14 Agustus 2023, 21:30 WIB
Sejumlah pengunjung sedang menikmati keindahan Waduk Jatigede, di jembatan Menara Kujang Sapasang.
Sejumlah pengunjung sedang menikmati keindahan Waduk Jatigede, di jembatan Menara Kujang Sapasang. /kabar-sumedang.com/Taufik Rohman/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap Menara Kujang Sapasang sebagai tempat wisata baru di kawasan Bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang memiliki fasilitas kapal.

Menurut Ridwan Kamil, wahana kapal yang bisa dinaiki dan nantinya akan melintasi Waduk Jatigede dari Menara Kujang Sapasang sejauh ini belum ada di tempat-tempat wisata lain di Jawa Barat.

Ridwan Kamil ingin nantinya wahana kapal ini bisa digunakan pengunjung untuk mengakses tempat wisata Taman Seribu Cahaya yang juga berada di kawasan Bendungan Jatigede dari Menara Kujang Sapasang.

Baca Juga: Rela Datang dari Luar Kota, Para Pengunjung Takjub Lihat Keindahan Menara Kujang Sapasang

“Saya ingin nanti ada kapal, startnya dari sini (Menara Kujang Sapasang) dan finish di Taman Seribu Cahaya, karena di Jawa Barat belum ada yang seperti itu,” ucap Ridwan Kamil saat peresmian Menara Kujang Sapasang, Minggu 13 Agustus 2023.

Ridwan Kamil mengungkap pula bahwa banyak harapan yang ia gantungkan di Menara Kujang Sapasang, salah satunya yaitu masyarakat Jatigede harus menerima manfaat dari dibangunnya objek wisata baru tersebut.

Sehingga, Kang Emil ingin menjadikan menara yang didesain langsung olehnya itu benar-benar menjadi tempat wisata yang dilengkapi fasilitas tambahan yang jadi daya tarik wisatawan, antara lain cafe dan resto, Museum Kujang, dan gerai UMKM Sumedang.

Baca Juga: Menara Kujang Sapasang Jadi Wisata Kelas Dunia, Sekda Sumedang: Pemandangan Seperti Raja Ampat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x