PSSI Protes ke AFC Buntut Kontroversi Wasit Nasrullo Kabirov yang Pimpin Indonesia vs Qatar di Piala Asia U-23

- 16 April 2024, 17:00 WIB
Timnas Indonesia U23 takluk 0-2 dari tuan rumah Qatar pada matchday pertama kualifikasi Piala Asia U23 2024 Grup A.
Timnas Indonesia U23 takluk 0-2 dari tuan rumah Qatar pada matchday pertama kualifikasi Piala Asia U23 2024 Grup A. /dok. pssi.org/

PRFMNEWS - Pertandingan pembuka Piala Asia U-23 antara tuan rumah Qatar melawan Indonesia berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0.

Namun begitu, kemenangan Qatar atas Indonesia itu menuai pro kontra karena banyaknya putusan Wasit Nasrullo Kabirov yang menuai kontroversi.

Wasit Nasrullo Kabirov dinilai banyak memberikan keuntungan bagi tim tuan rumah hingga membuat Timnas Indonesia harus bermain dengan 9 pemain di akhir laga.

Dengan banyaknya putusan Wasit Nasrullo Kabirov yang merugikan timnas Indonesia, PSSI pun secara resmi akan melayangkan protes ke AFC.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 di Qatar

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan, PSSI menilai ada beberapa keputusan kontroversial wasit menjadi dasar protes pihaknya kepada AFC.

"Kita PSSI akan layangkan surat protes. Karena ada beberapa tadi, kartu merah Ivar, mestinya tidak kartu merah. Kita protes," ujar Erick di Doha, Selasa, 16 April 2024.

Menurut Erick sebagai federasi, PSSI punya otoritas untuk menyampaikan protes resmi kepada AFC terlebih banyak bukti yang memperlihatkan kerugian timnas Indonesia.

"Kita sebagai federasi akan melayangkan protes terkait performa wasit. Kalian lihat seluruh rakyat Indonesia, netizen sosial media, semua sama kita. Karena mereka tahu, ini bukan game yang fair. Tapi kita masih punya dua game. Kita fight di atas lapangan," ujar Erick.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x