Menpora Puji Sikap PSSI yang Tunda Liga 1 dan Liga 2

- 30 September 2020, 11:11 WIB
Menpora Zainudin Amali didampingi Ketum PSSI, Mochammad Iriawan dan Dirut PT LIB, Ahmad Hadian Lukita saat memberikan keterangan pers terkait penundaan Liga 1 dan 2 di Loby Kemenpora, Selasa (29/9) siang.
Menpora Zainudin Amali didampingi Ketum PSSI, Mochammad Iriawan dan Dirut PT LIB, Ahmad Hadian Lukita saat memberikan keterangan pers terkait penundaan Liga 1 dan 2 di Loby Kemenpora, Selasa (29/9) siang. /Kemenpora.go.id


PRFMNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengapresiasi sikap PSSI yang menunda penyelenggaran Liga 1 dan Liga 2, dikarenakan Mabes Polri tidak memberi izin keramaian.

Menurut Menpora, PSSI telah mengambil sikap dengan bijak dan arif terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 demi keselamatan bersama, terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"PSSI memutuskan menunda penyelanggaraan kompetisi 1 bulan ke depan. Bahwa apa yang dilakukan Ketum PSSI, PT LIB dan jajaran pengurus harus kita apresiasi. Kemenpora mengapresiasi sikap dari Ketua Umum PSSI dengan mengedepankan apa yang menjadi keselamatan umum, seperti yang disampaikan oleh Mabespolri," kata Zainudin seperti dilansir laman resmi Kemenpora, Selasa 29 September 2020.

Baca Juga: Merchant Baru ShopeePay Minggu ini Penuh dengan Fesyen dan Makanan Lezat

Lebih lanjut ia juga meminta kepada semua stakeholder sepakbola Indonesia untuk memahami keputusan ini. Ia pun berharap kompetisi Liga 1 dan 2 bisa segera dilanjutkan jika kondisi pandemi semakin membaik.

"Mohon kepada seluruh insan sepakbola nasional, juga bisa memahami apa yang diputuskan oleh PSSI. Kita berharap pandemi ini segera berakhir, Insyallah akan ada lanjutan kompetisi. Semoga sebulan kedepan ada tanda-tanda kondisi yang membaik untuk penyelenggaraan kompetisi, sehingga kita bisa melakukan kompetisi kembali," tambahnya.

Baca Juga: Lanjutan Liga 1 Ditunda, APPI Sebut Bakal Berdampak Terhadap Semangat Pemain

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 kembali bisa digelar pada bulan November 2020. Menurutnya, jika kompetisi digelar pada November 2020 akan selesai Maret 2021.

"Kalau dilanjutkan Desember atau Januari 2021, sulit bagi PT Liga Indonesia Baru untuk memutar kompetisi. Sebab, April sudah memasuki bulan puasa dan Mei-Juni, kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Jadi kalau dipaksakan pun pada bulan Agustus 2021. Tetapi, itu juga sulit bagi PSSI dan klub-klub Liga 1 untuk mengikuti agenda FIFA dan AFC,'' ucapnya seperti dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi PSSI.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x