Badminton Ditargetkan Bisa Raih Emas di Olimpiade Paris 2024

- 9 Februari 2024, 12:00 WIB
Menpora Dito saat berkunjung ke Pelatnas PBSI Cipyung di Jakarta, Rabu kemarin.
Menpora Dito saat berkunjung ke Pelatnas PBSI Cipyung di Jakarta, Rabu kemarin. /Kemenpora/

PRFMNEWS - Saat ini para pemain Badminton Indonesia yang tergabung dalam pelatnas terus mengasah diri karena akan menghadapi turnamen besar Olimpiade Paris 2024.

Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ingin tim Indonesia kembali mempersembahkan emas di ajang olimpiade ini.

Demikian disampaikan Menpora Dito saat berkunjung ke Pelatnas PBSI Cipyung di Jakarta, Rabu kemarin.

Sebagaimana diketahui, olahraga tepak bulu ini memang merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat potensial dalam menyumbangkan medali bagi Indonesia di ajang empat tahunan tersebut.

Baca Juga: Menpora Siap Dukung Peselancar Indonesia Rio Waida untuk Lolos Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

“Target pastinya sangat berharap bulu tangkis bisa menyumbangkan medali. Saya yakin dengan terobosan dan transformasi yang sedang dilakukan ini menuju Olimpiade Paris,” ujar Dito.

Hal yang sama juga disampaikan CdM Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie. Dia yakin tim bulu tangkis Merah Putih bisa menjaga tradisi medali pada ajang bergengsi tersebut.

“Harapan pastinya badminton ini bisa sumbang medali. Fasilitas latihannya juga luar biasa ya. Kemudian atlet-atlet disini juga dibimbing oleh para Olimpian, tentu ini sangat bagus dan menjadi contoh bagi cabang olahraga lain,” terangnya.

Baca Juga: Menpora Janjikan Evaluasi Hasil Asian Games Sebagai Bentuk Persiapan Olimpiade

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x