Timnas Indonesia Langsung Fokus Bersiap Hadapi Vietnam di Lanjutan Piala Asia 2023

- 17 Januari 2024, 08:20 WIB
Shayne Pattynama jalani sesi latihan bersama skuad Timnas Indonesia lainnya.
Shayne Pattynama jalani sesi latihan bersama skuad Timnas Indonesia lainnya. /PSSI/

DOHA, PRFMNEWS - Usai dikalahkan Irak di laga pembuka penyisihan grup Piala Asia 2023, Timnas Indonesia langsung fokus berlatih demi bisa mengalahkan Vietnam di laga kedua yang akan digelar Jumat, 19 Januari 2024 mendatang.

Jelang melawan Vietnam, Timnas Indonesia akan mendapatkan suntikan tenaga baru dengan hadirnya Shayne Pattynama yang sudah dalam kondisi prima dan siap diturunkan melawan salah satu kekuatan ASEAN tersebut.

“Ini adalah hari pertama saya latihan, saya kembali kesini kemarin, kondisi saya tak buruk, saya harus beradaptasi dengan cuaca, di sini panas, latihan hari ini bagus, saya harus menyesuaikan diri dengan cepat,” buka Shayne, Selasa, 16 Januari 2024 kemarin.

Kata dia, meski pada pertandingan pertama kemarin Timnas Indonesia dikalahkan Irak, semua pemain sudah melupakan hal itu dan siap menjemput kemenangan saat berhadapan Vietnam.

Baca Juga: Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan Pindah ke Liga Korea Gabung Suwon FC

“Kita harus tetap berfikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih dan semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya,” sebutnya.

Kata Shayne, Vietnam adalah tim yang bagus, hal itu terbukti dari sulitnya Jepang mengalahkan Vietnam di laga pembuka.

“Mereka bermain baik melawan Jepang, jadi kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami,” jelasnya.

Dirinya tidak begitu tahu banyak mengenai pemain-pemain Vietnam. Namun dia akan fokus bermain baik demi bisa mengalahkan tim yang sudah jadi musuh bebuyutan bagi Indonesia di banyak ajang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x