PT LIB: Liga 1 Musim Depan Tetap Diikuti 18 Tim

- 12 Januari 2024, 10:21 WIB
Potret Logo Liga 1 BRI 2023
Potret Logo Liga 1 BRI 2023 /Instagram @liga1bri/

BRAGA, PRFMNEWS - Kembali mencuat kabar mengenai rencana penambahan jumlah peserta Liga 1 2024/2025 dari 18 tim menjadi 20 tim.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus kembali menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar dan memastikan bahwa Liga 1 tetap diikuti 18 tim saja.

Menurut dia, PT LIB selaku operator Liga akan tetap memegang ketetapan dari PSSI yang menyatakan Liga 1 hanya diikuti oleh 18 tim.

Baca Juga: Resmi! ini 26 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil di Piala Asia, Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri Dicoret

“PSSI sudah menegaskan bahwa tidak ada perubahan dalam jumlah tim yang akan berlaga di Liga 1 2024/2025. Sebagai operator kompetisi, kami tetap berkomitmen terhadap kebijakan yang sudah diputuskan PSSI tersebut. Itu artinya jumlah tim yang tampil di Liga 1 2024/2025 tetap 18 klub,” tegas Ferry Paulus dalam keterangannya.

Sama dengan penegasan yang sudah disampaikan sebelumnya, Ferry juga mengingatkan bahwa perubahan sistem dan format kompetisi tidak bisa dilakukan secara mendadak.

Menurut dia, perubahan sistem dan format kompetisi harus melewati proses yang panjang dan harus dilakukan lewat Komite Eksekutif PSSI.

Baca Juga: Orang Kepercayaan Park Hang-seo kini Gabung Timnas Indonesia Temani Shin Tae-yong

“Kami konsisten dalam implementasi format, sistem dan regulasi yang telah ditetapkan sejak awal. Sekali lagi, kami selalu patuh dan taat terhadap keputusan PSSI. Lebih dari itu, kami juga menginformasikan PT LIB punya komitmen yang kuat untuk terus memperbaiki tata kelola kompetisi profesional. Kami akan selalu berusaha maksimal untuk meningkatkan value sepak bola di tanah air,” tambahnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x