PSSI Jateng Hukum PPSM Magelang dan Persibas Banyumas Diskualifikasi dari Liga 3 dan Denda

- 24 November 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi pengadilan.
Ilustrasi pengadilan. /PRFMNEWS

PRFMNEWS - Pada Rabu, 22 November 2023 terjadi kericuhan dalam pertandingan penyisihan Liga 2 Jateng pada pertandingan Grup F antara PPSM Magelang Vs Persip Pekalongan di Stadion Moch Soebroto Magelang dan pertandingan Grup E antara Persibas Banyumas Vs Persibangga Purbalingga di Stadion Satria, Purwokerto.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI Jateng telah melaksanakan sidang disiplin pada Kamis, 23 November 2023 kemarin dan mengeluarkan Surat Putusan yang ke 24 dan 25 untuk pertandingan Liga 3 Jateng 2023.

Dalam surat putusan itu, Komdis PSSI Jateng memutuskan menghukum PPSM Magelang dan Persibas Banyumas diskualifikasi dari Liga 3 musim ini.

Baca Juga: PRMN Ulang Tahun Ke-4, Kilas Balik Membangun Ekosistem Media Digital Terluas

Tak hanya itu, PPSM Magelang dan Persibas Banyumas juga didenda sebsar Rp45juta. Selai itu pada musim depan kedua tim tidak diperbolehkan menggelar pertandingan dengan penonton. Untuk PPSM juga dihukum laga usiran dengan jarak minimum 75KM dari Kota Magelang untuk pertandingan musim depan.

“Hukuman Komdis dijatuhkan ke masing-masing tuan rumah yakni PPSM Magelang dan Persibas Banyumas karena terjadinya rusuh suporter dan mengakibatkan pertandingan terhenti. Selain melanggar sejumlah Pasal di Kode Disiplin PSSI, rusuh yang diakibatkan suporter tersebut juga melanggar kesepakatan para peserta Liga 3 Jateng 2023 dan Asprov PSSI Jateng yang diikrarkan menjelang kick off Liga 3 Jateng 2023,” ujar Ketua Komdis Asprov PSSI Jateng, Ismu Puruhito dikutip dari laman resmi Asprov PSSI Jateng.

Ia juga menjelaskan bahwa keputusan tersebut telah sesuai dengan regulasi di Liga 3 Jawa Tengah.

Baca Juga: Kementerian PUPR Pastikan Kesiapan Jalan Tol dan Jalan Nasional untuk Nataru

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x