Kalahkan Brunei Darussalam dengan Agregat 12-0, Indonesia ke Fase Berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 18 Oktober 2023, 07:30 WIB
Pertandingan Brunei vs Timnas Indonesia dalam leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa, 17 Oktober 2023 malam.*/PSSI
Pertandingan Brunei vs Timnas Indonesia dalam leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa, 17 Oktober 2023 malam.*/PSSI /

PRFMNEWS - Timnas Indonesia berhasil lolos ke fase kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 usai berhasil menaklukan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.

Di leg pertama yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menang 6-0 dan sukses mengulang kemenangan 6-0 saat bertandang ke Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Dengan kesuksesan ini Timnas Indonesia lolos ke babak penyisihan grup ronde kedua Grup F dan akan berjumpa dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Baca Juga: Ini Dia Pembagian Grup Grand Final IBL 3x3

Pada fase ini, Indonesia harus finis sebagai dua teratas untuk bisa lolos ke ronde ketiga dan semakin dekat dengan pintu Piala Dunia 2026 yang bakal digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko dengan diikuti 48 negara.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif hasil ini. Erick menilai seluruh lawan di Grup F adalah tim tangguh.

Namun Erick menegaskan Indonesia akan bermain habis-habisan dan siap tempur demi tiket ke putaran final kualifikasi.

Baca Juga: Krisis Air Minum di Gaza, DT Peduli Salurkan Seratus Ribu Liter Air Bersih

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x