FIFA Mulai Berkantor di Indonesia 10 Oktober Jelang Piala Dunia U17

- 20 September 2023, 12:30 WIB
Logo dan Maskot Piala Dunia U-17 FIFA
Logo dan Maskot Piala Dunia U-17 FIFA /PSSI/

PRFMNEWS - Pelaksanaan Piala Dunia U17 2023 di Indonesia kian mendekat. Berbagai persiapan terus dilakukan termasuk pada sisi keamanan.

Seusai audiensi dengan Kapolri Jenderal Sigit Prabowo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa FIFA akan mulai berkantor di Indonesia pada 10 Oktober 2023 mendatang. Sementara Presiden FIFA Gianni Infantino akan hadir di Indonesia pada 9 November dan akan melakukan sejumlah kegiatan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan mulai banyaknya persiapan Piala Dunia U17, Erick mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolri agar ada sinergi untuk kelancara hajak akbar ini.

Baca Juga: Si Jalak Harupat Bakal Bakal Disterilkan Selama Piala Dunia U17

Erick menyebut sinergisitas antara PSSI dan Polri merupakan hal penting dalam upaya kesuksesan Piala Dunia U17. PSSI dan Polri pun telah berkoordinasi intens terkait aspek keamanan, logistik, hingga transportasi peserta Piala Dunia U17.

"Bertemu dengan Polri untuk sinkronisasi hal-hal yang diharapkan agar pertandingan nanti bisa berjalan baik dan maksimal," ucap Erick.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut positif langkah Erick yang terus bersinergi dengan Polri terkait Piala Dunia U-17. Listyo menyebut Piala Dunia U-17 merupakan ajang internasional yang sangat membanggakan bagi Indonesia dan perlu kesiapan yang matang agar berjalan maksimal.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Upacara Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 Akan Menarik dan Meriah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x