Tekuk Turkmenistan, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U23 2024, Jokowi: Persiapkan Lebih Matang

- 13 September 2023, 07:20 WIB
Selebrasi timnas Indonesia U23 berhasil mencetak sejarah lolos untuk kali pertama ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar pada 2024.
Selebrasi timnas Indonesia U23 berhasil mencetak sejarah lolos untuk kali pertama ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar pada 2024. /Dok PSSI/

PRFMNEWS - Tim nasional (timnas) sepak bola U23 Indonesia mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa 12 September 2023 malam. Kesuksesan ini otomatis membawa Garuda Muda lolos ke ke putaran final Piala Asia U23 2024 di Qatar.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana yang turut menyaksikan langsung momen bersejarah timnas Indonesia U23 menaklukkan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo ini menitipkan sejumlah pesan kepada skuad Garuda Muda.

Presiden Jokowi mengaku sengaja datang untuk memberikan dukungan langsung kepada timnas U23. Menurut Presiden, kemenangan Garuda Muda ini menjadi momen sejarah karena untuk pertama kalinya Indonesia akan berlaga pada kejuaraan tersebut, sekaligus momen bersejarah karena untuk pertama kalinya berhasil mengalahkan Turkmenistan sejak 2012.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan 2-0

“Saya datang bersama Pak Ketua PSSI, Pak Erick Thohir, untuk memberikan dukungan laga pada malam hari ini antara U23 kita, timnas kita dengan Turkmenistan dan laganya saya lihat sangat keras, saling menyerang, dan sudah kita ketahui hasilnya 2-0. Ini sejarah karena–saya diberi tahu tadi–sejak 2012 sampai sekarang kita belum pernah menang dengan Turkmenistan. Saya kira ini hadiah ulang tahunnya Pak Erick,” ujar Presiden seusai pertandingan.

Jokowi pun berharap timnas Indonesia U23 bisa mempersiapkan diri dengan lebih matang menuju putaran final Piala Asia U23 di Qatar yang akan berlangsung pada tanggal 15 April-3 Mei 2024. Kepala Negara meyakini timnas Indonesia U23 akan tampil dengan lebih siap di Qatar nanti.

“Ya ini kan masih agak panjang, di April ya sehingga persiapannya lebih panjang sehingga menurut saya kita akan ke sana dengan kondisi yang jauh lebih siap. Saya kira semuanya bermain baik,” ungkap Presiden.

Baca Juga: PSKC Cimahi Kenalkan 2 Pemain Asing Mereka yang Berasal dari Afganistan dan Uzbekistan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah