Siap-Siap Minggu ini GBLA Akan Menggelar Sprint Rally Tingkat Nasional

- 4 September 2023, 18:37 WIB
Konferensi pers Interauto Bandung Sprint Rally 2023.
Konferensi pers Interauto Bandung Sprint Rally 2023. /Priadi Zalman/prfmnews

PRFMNEWS - Siap-siap bagi warga kota Bandung pecinta otomotif karena di 8 sampai 10 September 2023, kawasan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kota Bandung akan menjadi tuan rumah gelaran akbar Kejurnas Sprint Rally putaran 4 bertajuk 'Interauto Bandung Sprint Rally'.

Kabid Olah Raga Mobil IMI Jawa Barat yang juga promotor Pangarang Racing Team Indonesia Fredi Rostiawan mengatakan, semua pihak terkait telah membahas dan menentukan langkah-langkah sukses penyelenggaraan di lapangan yang akhirnya akan menggunakan lahan lintas beton dan aspal di kawasan Stadion GBLA dan akan dikemas oleh Team Rally Commite sepanjang kurang lebih 3.9 km.

“Setelah dipertimbangkan dengan matang, tim memutuskan untuk memindahkan venue yang awalnya Interauto Bandung Sprint Rally akan digelar di pusat kota Bandung, akhirnya setelah berkordinasi dengan berbagai pihak, event ini dialihkan ke kawasan Stadion GBLA kota Bandung dengan lintasan kurang lebih sepanjang 3,9 km dengan bahan lintasan beton dan aspal,” ujar Fredi.

Baca Juga: Dukung Piala Dunia U-17,Pembangunan Exit Tol KM 151 Padaleunyi Dipercepat untuk Akses ke GBLA

Kadispora Kota Bandung sebagai pengelola Stadion GBLA Eddy Marwoto mengatakan, setelah melakukan inspeksi lintasan bersama pihak penyelenggara, pemerintah Kota Bandung menyambut positif event Interauto Bandung Sprint Rally dan event ini harus didukung apalagi digelar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Bandung yang ke 213.

“Semoga event ini akan membawa manfaat dan dampak positif bagi kawasan Stadion GBLA, selain itu bisa digunakan untuk mempromosikan Hari Jadi Kota Bandung ke-213. Sementara dari sisi safety dan teknis, Stadion GBLA dirasakan sudah layak karena sudah beberapa kali digunakan untuk kegiatan olah raga mobil,” kata Eddy.

Eddy menambahkan, dengan diselengarakannya Interauto Bandung Sprint Rally yang mempunyai skala nasional di Stadion GBLA, tentu saja diharapkan dapat menambah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung dan juga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga: Jika Sudah Tandatangani KSP, Persib Akan Renovasi GBLA

Sementara itu, ketua perlombaan Kejurnas Interauto Bandung Sprint Rally putaran ke-4 Emay Ahmad mengatakan, Kota Bandung sudah lama tidak mempunyai event otomotif bertaraf nasional, dan dengan adanya event ini semoga bisa membuat nama Kota Bandung kembali muncul.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x