Kata Erick Thohir soal Lionel Messi Tidak Datang ke Indonesia Bareng Rombongan Timnas Argentina

- 18 Juni 2023, 11:35 WIB
Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 Qatar.
Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 Qatar. /Reuters/Hannah Mckay/


PRFMNEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespons ketidakhadiran megabintang Argentina Lionel Messi ke Indonesia untuk melakoni laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Erick Thohir mengatakan dirinya sedih karena Lionel Messi tidak jadi datang ke Indonesia bersama rombongan Timnas Argentina untuk melawan Timnas Garuda di Stadion GBK Jakarta, 19 Juni 2023.

"Ketika Lionel Messi memilih tidak datang ke Indonesia tentu saya sedih. Apalagi saya juga pendukung Messi, tapi kalau memang kami tidak diapresiasi (kedatangan) ya tidak apa-apa," kata Erick Thohir, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Sambut Tim Argentina, Erick Thohir Kalungkan Kain dari Timor Tanda Persahabatan

Selain Messi yang merupakan Kapten Timnas Argentina, skuad lain yakni Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga dipastikan tidak datang ke Indonesia.

Alasan Messi dan dua pemain lainnya tersebut tidak datang ke Indonesia karena keputusan dari pelatih skuad Albiceleste, Lionel Scaloni yang ingin mengistirahatkan mereka dengan memberi jatah libur.

"Seperti yang saya bilang ketika timnas Argentina datang banyak bintang lain yang luar biasa, misalnya Julian Alvarez yang bermain di Manchester City dan pemain-pemain lainnya. Saya rasa ini hal yang positif untuk timnas Indonesia," ujar Erick.

Baca Juga: Tak Jadi Reuni dengan Ronaldo di Arab Saudi, Lionel Messi Sepakat Gabung Tim MLS Inter Miami

Sedangkan terkait penyelenggaraan pertandingan pada Senin 19 Juni 2023 nanti, Erick memastikan akan dilakukan sesuai aturan yang ditetapkan FIFA.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x