Di Liga 1 2023/2024 Suporter Tim Tamu Dilarang Datang, Erick Thohir Beberkan Alasannya

- 5 Juni 2023, 08:40 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. /pssi

PRFMNEWS - Dalam aturan terbaru yang disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2023/2024, disebutkan jika semua pertandingan tidak boleh didatangi oleh suporter klub lawan.

Dengan adanya aturan tersebut, maka setiap pertandingan Liga 1 nanti hanya bisa ditonton secara langsung di stadion oleh suporter tim tuan rumah.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan, aturan ini ada demi tidak adanya kerusuhan antar penonton saat Liga 1 digelar.

Baca Juga: PSSI Tunjuk Solo jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024

Kata dia, hingga saat ini federasi sepak bola dunia FIFA, masih memantau perkembangan sepakbola Indonesia. Bahkan FIFA tidak akan segan-segan memberikan sanksi lebih berat berupa pemberhentian sepakbola Indonesia.

"Ingat, peristiwa Kanjuruhan masih ada dalam catatan FIFA. Kita beruntung hanya diberi sanksi yang ringan, sehingga tetap bisa menggelar pertandingan internasional, FIFA Matchday dan kompetisi. Namun jika bila ada kerusuhan, seperti di akhir musim kemarin, percayalah, FIFA akan berhentikan sepakbola Indonesia. Jangan jadi bangsa yang lupa, sebab FIFA tidak akan lupa," tegas Erick Thohir di Stadion Manahan, Solo Minggu, 4 Juni 2023.

Erick menyampaikan, kompetisi Liga 1 2023/2024 akan digelar berbarengan dengan pesta demokrasi Indonesia.

Baca Juga: Viral! Ingat Ayam Peliharaan, Kakek Juhani Calon Jemaah Haji Asal Majalengka Minta Turun Pesawat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x