Hasil Liga Champions: Bayern Munich Berhasil Permalukan Barcelona

- 15 Agustus 2020, 07:47 WIB
Messi saat pertandingan Bayern Munich vs Barcelona di Liga Champions 2020.* /twitter @ChampionsLeague

Bayern Munich berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor telak 8-2 pada babak perempat-final Liga Champions yang digelar di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Hasil ini merupakan kekalahan terbesar yang pernah diderita oleh Barcelona sepanjang keikutsertaannya di kompetisi elite benua biru tersebut.

Sebagai catatan, babak penyisihan Liga Champions tahun ini digelar hanya 1 leg dan dimainkan di venue netral tanpa penonton. Hal ini merupakan imbas dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Arsenal Resmi Gaet Willian Dari Chelsea Secara Gratis

Bayern Munich yang tampil dominan langsung mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai. Alhasil, mereka berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-4.

Thomas Mueller berhasil mencetak gol cepat hasil kerja samanya dengan Robert Lewandowski. Tendangan kaki kiri Mueller dari dalam kotak penalti tak bisa dibendung kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Skor 1-0 untuk Bayern Munich.

Tak lama berselang, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan. Di menit ke-7, serangan cepat Barcelona berhasil membuat bola bersarang di gawang kiper Bayern Munich, Manuel Neuer. Umpan silang bek kiri Barcelona, Jordi Alba, gagal diantisipasi dengan sempurna oleh bek Bayern Munich, David Alaba, yang malah membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri. Skor 1-1.

Pesta gol Bayern Munich kemudian dimulai. Di menit ke-22, Ivan Perisic kembali membawa Bayern Munich unggul.

Tendangan keras dari sudut sempit pemain sayap asal Kroasia itu tidak mampu ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen. Skor 2-1 untuk Bayern Munich.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X