Kontingen Indonesia Siap Berjuang Penuhi Target Presiden Jokowi di SEA Games Kamboja

- 3 Mei 2023, 08:15 WIB
Kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games Ke-32 di Kamboja secara resmi telah dilepas oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa, 2 Mei 2023, di halaman Istana Merdeka, Jakarta.
Kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games Ke-32 di Kamboja secara resmi telah dilepas oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa, 2 Mei 2023, di halaman Istana Merdeka, Jakarta. /Muchlis JR/Biro Pers Setpres/

PRFMNEWS - Saat melepas kontingen Indonesia yang akan turun gelanggang di SEA Games 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan agar Indonesia bisa melampaui raihan 69 emas pada SEA Games XXXI Vietnam lalu.

Karena adanya target dari Presiden Jokowi itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menegaskan bahwa kontingen Indonesia siap berjuang keras di SEA Games Kamboja 2023.

“Itu sudah arahan pimpinan tertinggi, panglima tertinggi kita, jadi kita sebagai prajurit akan mencoba semaksimal mungkin untuk meraih target tersebut,” kata Menpora dalam keterangan pers usai acara Pelepasan Kontingen Indonesia ke SEA Games Kamboja, di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Berharap Kontingen Indonesia untuk SEA Games Kamboja Bisa Lampaui Prestasi di Vietnam

Menurut Dito, sebelumnya berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan, Indonesia menargetkan 60 medali emas dan berada di peringkat ketiga. Namun, lanjut Dito, target yang diberikan Presiden Jokowi akan menjadi motivasi kontingen Indonesia untuk berupaya melampaui target tersebut.

“Semoga motivasi dan target dari Bapak Presiden tetap kita jadikan acuan dan juga maksimal untuk atlet-atlet dari kontingen Indonesia ini bisa meraih lebih dari segitu,” ujarnya.

Dito menambahkan, semua atlet yang bertanding di SEA Games Kamboja juga telah bekerja keras dan berlatih serta memiliki semangat dan optimisme untuk menang dan membawa pulang medali.

Baca Juga: Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Didominasi Atlet Muda

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah