Erick Thohir : Hindari Kekosongan Kompetisi, PSSI Bakal Gelar Turnamen Klub Liga 2 dan Liga 3 di Juni 2023

- 20 Maret 2023, 11:00 WIB
Erick Thohir saat meninjau ruang ganti pemain di Stadion si Jalak Harupat Sabtu, 11 Maret 2023.
Erick Thohir saat meninjau ruang ganti pemain di Stadion si Jalak Harupat Sabtu, 11 Maret 2023. /PSSI/

PRFMNEWS - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan pihaknya akan menggelar turnamen pramusim Liga 2 dan Liga 3 untuk mengisi kekosongan kompetisi. Rencananya kompetisi tersebut akan dimulai pada Juni 2023.

"Jangka pendek kami akan melakukan turnamen Liga 2 pada Juni sampai September saat Liga 1 mulai Oktober," kata dia dalam agenda Sarasehan dengan Asosiasi Provinsi (Aspro) di Jakarta, Minggu, 19 Maret 2023.

Agenda ini dicanangkan Erick Thohir sebagai bentuk solusi guna mengantisipasi adanya pemain, pelatih dan jajaran di Liga 2 dan Liga 3 yang menganggur akibat terhentinya kompetisi imbas dari Tragedi Kanjuruhan salah satunya serta adanya masalah sarana dan prasarana yang belum penuhi syarat.

Baca Juga: Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions, Ada Pertemuan 2 Tim Asal Italia dan 'Final' Kepagian

"Kemudian Liga 2 dan Liga 3 mulai masuk sesuai pembahasan dimulai November atau Oktober. Jadi, benar-benar habis Piala Dunia U-20 langsung kami adakan kompetisi Liga 1 dan turnamen Liga 2 dan 3. Lalu ada kompetisinya pada November atau Oktober," kata Erick Thohir.

“Jangka pendek kami akan melakukan turnamen (pramusim) Liga 2 pada Juni sampai September saat Liga 1 mulai (musim baru) Oktober," kata Erick Thohir dalam kesempatan itu.

“Artinya apa? Isu mengenai pemain menganggur, wasit menganggur, pelatih menganggur, kita sudah lakukan terobosan dengan adanya turnamen Liga 2 dan Liga 3,” lanjutnya.

Baca Juga: Tanding di Garut, Para Legenda Persib ini Sebut Stadion RAA Adiwijaya Layak untuk Liga 1

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x