Erick Thohir Harap Perbaikan Stadion si Jalak Harupat Selesai Tepat Waktu dan Bisa Puaskan FIFA

- 13 Maret 2023, 09:40 WIB
Erick Thohir saat meninjau ruang ganti pemain di Stadion si Jalak Harupat Sabtu, 11 Maret 2023.
Erick Thohir saat meninjau ruang ganti pemain di Stadion si Jalak Harupat Sabtu, 11 Maret 2023. /PSSI/

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI yang juga Ketua Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 Erick Thohir, meninjau secara langsung perbaikan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 11 Maret 2023 kemarin.

Dalam peninjauannya itu, Erick melihat berbagai macam perbaikan yang dilakukan dan mengingatkan bhawa renovasi Stadion si Jalak Harupat ini harus sesuai jadwal, sehingga FIFA bisa terpuaskan saat melakukan verifikasi nanti.

Erick melakukan inspeksi ke sejumlah titik di dalam stadion yang sempat menjadi kandang Persib Bandung itu. Erick Thohir melihat bagaimana kondisi ruang ganti pemain dan perangkat pertandingan, media center, ruang konfrensi pers, area parkir, hingga lapangan pertandingan serta infrastruktur pendukung lainnya.

Baca Juga: Zainudin Amali Lihat Langsung Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Semoga FIFA Tidak Berubah Pikiran

Secara detail ia ingin memastikan kesiapan venue, mengingat pada 21 hingga 27 Maret 2023 pihak FIFA bakal melakukan verifikasi ulang pada stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia U-20 nanti.

“Pada 21-27 Maret ketika FIFA hadir. Pada saat itu akan terasa lebih sulit buat kita. Maka kami bersungguh-sungguh di sini untuk mendukung Pemda. Dan tentu saja apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat, untuk memastikan enam stadion, salah satunya kebanggaan kita, Si Jalak Harupat yang jadi kebanggaan warga jabar, jangan jadi sia-sia karena stadion ini akhirnya dicoret FIFA tak lolos verifikasi,” kata Erick dalam peninjauannya itu.

Sebelumnya, salah satu hal yang sangat perlu diperbaiki di SJH adalah rumput. Menurut Erick, kini kondisi rumput di SJH sudah sangat baik dan siap pakai pada Piala Dunia nanti.

Baca Juga: Erick Thohir Akan Pantau Langsung Perbaikan Stadion yang Akan Digunakan di Piala Dunia U-20

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x