Berencana Gelar TC Timnas U-19 di Korea Selatan, PSSI Ingin Shin Tae-yong Bawa Juga Timnas Senior

- 29 Juli 2020, 21:08 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. /Dok PSSI.


PRFMNEWS – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menginkan Shin Tae-yong turut membawa Timnas Senior untuk pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Menurutnya, Timnas Senior juga butuh persiapan dan fokus menjelang laga sisa babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong berencana membawa timnas U-19 ke Korea Selatan untuk berlatih dan beruji coba setelah TC di Jakarta berakhir. Timnas U-19 ini disiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Saya meminta, kalau memang berangkat ke Korea, seyogianya kedua Timnas berangkat agar Shin Tae-yong bisa melatih semuanya," ujar Iriawan seperti dikutip PRFMNews.id dari ANTARA, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Made Mengaku Kedinginan saat Gawangnya Sepi Serangan Lawan

Mochamad Iriawan menyatakan, PSSI ingin agar Timnas Senior juga diikutkan karena mulai bulan Oktober 2020 akan menjalani tiga laga terakhir di Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020. Kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si tuan rumah pada 12 November 2020.

PSSI menargetkan timnas Indonesia mendapatkan hasil maksimal di tiga laga tersebut untuk mendongkrak peringkat FIFA.

"Kami meminta Shin jangan meninggalkan Timnas Senior. Fokusnya memang untuk Piala Dunia U-20, tetapi rakyat Indonesia menginginkan agar Timnas Senior membawa hasil maksimal dari tiga laga terakhir. Lagipula, Shin Tae-yong memang didatangkan untuk melatih tiga timnas yaitu senior, U-23 dan U-19," tutur Iriawan.

Dengan pertimbangan itu, PSSI meminta Shin Tae-yong untuk menyusun kembali programnya. PSSI akan mendapatkan laporan dari Shin, termasuk keputusannya soal TC ke Korea Selatan, pada Senin (3/8/2020).

Baca Juga: Bapenda Jabar Perpanjang Program Triple Untung Hingga 23 Desember 2020

Sementara terkait alasan Shin Tae-yong mau membawa skuat ke Korea Selatan, Mochamad Iriawan menyebut bahwa itu karena juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menyadari akan sulit mendatangkan lawan untuk uji coba internasional ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x