Shin Tae-yong Akhirnya Tiba di Indonesia dan Siap Melatih Timnas

- 23 Juli 2020, 07:46 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat tiba di Bandara Soekarnohatta, Rabu 22 Juli 2020 malam kemarin.*
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat tiba di Bandara Soekarnohatta, Rabu 22 Juli 2020 malam kemarin.* /PSSI

PRFMNEWS - Meski sempat ada drama, akhirnya pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong tiba di Jakarta pada Rabu (22/7/2020) malam kemarin. Shin Tae-yong akan kembali melatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam persiapan jelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut beserta rombongan tim pelatih asal negeri Ginseng mendarat pukul 20.20 WIB di Bandara Soekarno Hatta.

Dikutip prfmnews.id dari laman resmi PSSI, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut gembira kedatangan Shin Tae-yong. Ia pun langsung menghubungi pelatih asal Korea Selatan tersebut dan mengucapkan selamat datang kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Pembangunan Serlok Bantaran Dekati Sempurna dan Siap Jadi Lokasi Wisata Alam Baru di Kota Bandung

“Kedatangan pelatih Shin Tae-yong bukan saja ditunggu oleh kami (PSSI), tetapi seluruh pecinta sepak bola di Indonesia yang berharap prestasi timnas Indonesia lewat sentuhannya. Pelatih Shin Tae-yong pun langsung akan memimpin latihan dua timnas Indonesia (Senior dan U-19) pada Sabtu (25/7) mendatang,” kata Mochamad Iriawan, Rabu (22/7/2020) malam.

Pria yang juga akrap disapa Iwan Bule tersebut menambahkan bahwa dirinya mendapat info bahwa kondisi pelatih Shin Tae-yong dan tim pelatih asal Korea Selatan sehat dan bugar begitu mendarat di Jakarta. Hal tersebut tentu sangat positif bagi PSSI, karena pelatih Shin Tae-yong akan langsung bertemu skuat Garuda dan Garuda Muda pada Kamis (23/7/2020) di hotel tempat menginap pemusatan latihan (TC) timnas.

“PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Termasuk berencana menjalani TC di Korea Selatan mulai bulan Agustus mendatang setelah TC di Jakarta ini,” tambah Iriawan.

Baca Juga: Apresiasi Kinerja Driver Ojol, Garda Digital Indonesia Berikan Bantuan Penunjang Sosial

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x