Ketum PSSI Ingin Banyak Daerah Miliki Fasilitas Pendukung Sepak Bola Seperti yang Ada di SJH

- 23 Juli 2020, 07:39 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) dan Bupati Bandung Dadang Naser (kiri) saat meninjau kesiapan stadion Si Jalak Harupat menjelang Piala Dunia U-20 tahun 2021, Rabu (22/7/2020).**
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) dan Bupati Bandung Dadang Naser (kiri) saat meninjau kesiapan stadion Si Jalak Harupat menjelang Piala Dunia U-20 tahun 2021, Rabu (22/7/2020).** /BUDI SATRIA/PRFM.

PRFMNEWS - Meski di tengah pandemi covid-19, Indonesia melalui PSSI dan instansi lainnya terus berupaya menyelesaikan semua persiapan jelang digelarnya Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Enam stadion, dan salah satu di antaranya adalah Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sudah diajukan PSSI kepada induk sepak bola tertinggi dunia, FIFA sebagai venue pertandingan.

Karena akan menjadi tuan rumah acara dunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung selaku pemilik stadion yang dikenal dengan nama SJH ini, mulai berbenah. Selain memperbaiki sarana dan prasarana yang sudah ada, Pemkab Bandung pun telah menyelesaikan pembangunan lapangan latihan berumput sintetis di kawasan SJH.

Peresmian lapangan latihan baru ini didatangi langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang lebih dikenal Iwan Bule pada Rabu 22 Juli 2020.

Baca Juga: Disdik Kota Bandung Minta Masyarakat Segera Lapor Jika Ada Sekolah Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Menurut Iwan, apa yang dilakukan oleh Pemkab Bandung ini sangatlah baik bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Oleh karena itu dia berharap daerah lain bisa mencontoh Pemkab Bandung dalam penyediaan fasilitas pendukung sepak bola.

"Kita ikut meresmikan dan memberikan semangat kepada dunia sepak bola. Saya ingin beberapa daerah meniru kabupaten Bandung yang membuat lapangan sintetis untuk kemajuan sepak bola," kata Iwan saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (23/7/2020).

Baca Juga: Masih Ada Siswa Kesulitan Akses Internet, Pemkab Bandung Siapkan Skema Guru Kunjung

Kata Iwan, rencananya perwakilan dari FIFA akan melakukan kunjungan untuk mengecek kesiapan stadion yang berada di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung tersebut pada bulan Desember.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x