Kisruh saat Laga PSIS Semarang vs Persis Solo, Erick Thohir: Suporter dan Aparat Mari Berpikir Jernih

- 18 Februari 2023, 17:10 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara tentang kerusuhan pada pertandingan PSIS Semarang vs Persis Solo di Stadion Jatidiri.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara tentang kerusuhan pada pertandingan PSIS Semarang vs Persis Solo di Stadion Jatidiri. //Instagram/@erickthohir

PRFMNEWS – Kelompok suporter PSIS terlibat kerusuhan dengan aparat keamanan ketika memaksa masuk ke Stadion Jatidiri, Semarang yang menjadi lokasi pertandingan Liga 1 PSIS kontra Persis Solo.

Kericuhan oknum suporter PSIS Semarang yang ingin nonton klub kesayangan mereka melawan Persis Solo ini terjadi pada Jumat, 17 Februari 2023. Padahal laga tersebut digelar tanpa penonton di Stadion Jatidiri.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir bergerak cepat merespons kerusuhan suporter PSIS dengan petugas keamanan di Stadion Jatidiri yang diwarnai tembakan gas air mata saat pertandingan klub Mahesa Jenar vs Persis itu.

Baca Juga: Aksi Heroik Polisi Gagalkan Upaya Pembakaran Ruko di Manado

Erick Thohir langsung berkoordinasi dengan aparat, panitia pelaksana, serta manajemen PSIS Semarang dan Persis Solo terkait ricuh oknum suporter tersebut.

Erick Thohir memastikan laga bertajuk derby Jawa Tengah tersebut memang digelar tanpa dihadiri penonton di Stadion Jatidiri.

Keputusan tersebut telah disepakati bersama Panitia Pelaksana, manajemen PSIS dan Persis serta aparat kepolisian.

Namun, pada hari H ternyata ada sejumlah suporter tuan rumah ingin menyaksikan tim kesayangannya berlaga di stadion.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Gerai Bakso Malang di Bandung yang Endeus dan Wajib Kamu Coba!

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x