Singapura Mulai Gunakan VAR Pada Singapore Premier League 2023

- 30 Januari 2023, 12:13 WIB
Ilustrasi VAR.
Ilustrasi VAR. /Matthew Childs/REUTERS

PRFMNEWS - Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) telah mengkonfirmasi jika pada kompetisi Singapore Premier League (SPL) 2023 akan menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Demikian hal ini disampaikan FAS pada keterangan resmi yang disampaikan 27 Januari 2023 lalu.

VAR rencananya akan digunakan di seluruh pertandingan SPL 2023.

Baca Juga: Renovasi Stadion si Jalak Harupat Ditargetkan Rampung pada Maret 2023

Bahkan penggunaan VAR di SPL 2023 ini sudah mendapat lampu hijau dari FIFA yang sejak 2022 lalu telah memproses penggunaan VAR.

Direktur FAS (Wasit), Nazeer Hussain, mengatakan, penggunaan VAR ini akan meningkatkan kinerja wasit serta memberikan perkembangan yang baik bagi sepak bola Singapura.

“Sistem VAR semakin menjadi fitur pokok dalam sepak bola sejak diperkenalkan dan kami senang untuk menguji coba ini untuk SPL, yang tidak diragukan lagi akan membantu meningkatkan level wasit. di sini. Kami berterima kasih atas bantuan FIFA, dan tentunya berbagai klub lokal yang telah membantu kami selama proses pelaksanaan. Saya yakin ini adalah perkembangan positif bagi sepak bola Singapura,” katanya.

Baca Juga: PSIS Semarang Dapat Amunisi Baru Jelang Lawan Persib Bandung

SPL 2023 akan dimulai pada 19 Februari 2023 dengan pertarungan SPL Community Shield antara juara bertahan Albirex Niigata FC dan pemegang Piala Singapura Hougang United FC.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x