Jadi Runner-Up Grup A, Timnas Indonesia Persiapkan Diri Jelang Semifinal Piala AFF 2022

- 3 Januari 2023, 12:03 WIB
Pemain Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan (kedua kiri) bersama rekan setimnya merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin 2 Januari 2023 malam WIB
Pemain Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan (kedua kiri) bersama rekan setimnya merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin 2 Januari 2023 malam WIB /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj./

PRFMNEWS – Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022 sebagai runner-up grup A usai mengalahkan Filipina dengan skor 1-2 pada Senin, 2 Januari 2023 kemarin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa permainan saat melawan Filipina masih banyak kekurangan, terutama pada penyelesaian akhir.

“Pertama-tama, saya ucapkan selamat untuk para pemain setelah masuk ke semifinal. Tetapi untuk pertandingan hari ini saya sangat tidak puas dan tidak senang. Hari ini ada beberapa peluang yang bagus, tapi itu tidak bisa kita manfaatkan dengan baik,” kata Shin Tae-yong yang dikutip dari laman PSSI hari ini.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Lolos ke Semifinal sebagai Runner-up, Indonesia Main di Kandang Lebih Dulu

Skuad Garuda berhasil mendapatkan dua gol dari Dendy Sulistyawan di menit 21 dan Marselino Ferdinan di menit 43.

Shin Tae-yong selalu menegaskan ketika mendapatkan kesempatan yang baik, pemain harus bisa mencetak gol.

“Setiap selesai pertandingan, saya selalu tegaskan supaya kita bisa mencetak gol ketika mendapatkan kesempatan yang baik. Semifinal leg pertama akan digelar di GBK (Gelora Bung Karno). Kami harus mempersiapkan diri dengan baik supaya tidak mengecewakan fans yang datang ke stadion,” ucapnya.

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Di babak semifinal, Indonesia akan bertemu dengan juara Grup B yang akan ditentukan hari ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x