Piala AFF 2022: Lolos ke Semifinal sebagai Runner-up, Indonesia Main di Kandang Lebih Dulu

- 3 Januari 2023, 08:15 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan (kiri) bersama rekan setimnya merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023).
Pesepak bola Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan (kiri) bersama rekan setimnya merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay./ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Pertandingan Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia pada Senin, 2 Januari 2023.

Dalam laga itu, dua gol Timnas Indonesia berhasil dicetak oleh Dendy Setiawan di menit ke-21 dan Marselino Ferdinan pada menit ke-43.

Usai menang atas Filipina di laga terakhir Grup A, Timnas Indonesia memastikan diri sebagai runner-up grup A dan akan memainkan pertandingan pertama semifinal Piala AFF 2022 di kandang lebih dulu.

Baca Juga: Berhasil Kalahkan Filipina, Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala AFF 2022 sebagai Runner-up Grup A

Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan menyebut, bahwa Indonesia harus siap, siapapun lawannya demi bisa lolos ke final.

"Siapapun lawan yang akan kita hadapi, Indonesia harus siap untuk memenangi pertandingan. Karena target kita memang ke final dan juara, “ kata pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Diketahui dalam laga terakhir Grup A, Thailand dan Indonesia sama-sama meraih 10 poin dari hasil tiga kali menang dan sekali seri.

Baca Juga: Kabar Terbaru Tentang Laga Tunda Persib vs Persija yang Akan Digelar di Bandung 11 Januari Nanti

Meski demikian, Thailand menang 3-1 atas Kamboja dan berada di puncak klasemen, karena unggul dalam produktivitas gol.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x