Berhasil Kalahkan Filipina, Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala AFF 2022 sebagai Runner-up Grup A

- 3 Januari 2023, 06:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol perdana di laga Timnas Indonesia vs Filipina.
Pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol perdana di laga Timnas Indonesia vs Filipina. /Foto: Twitter @pssi


PRFMNEWS -
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022, Senin, 2 Januari 2023.

Bertanding di Rizal Memorial Stadium, Manila, Marselino Ferdinan dkk. menang tipis 2-1 atas tim Tuan Rumah.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu masih menanti lawan yang akan dihadapi di babak semifinal yang akan bermain dua kali, kandang dan tandang, untuk merebut tiket final.

Di Grup A, Indonesia yang surplus sembilan gol berada pada peringkat kedua lantaran kalah selisih gol dari Thailand yang memiliki kelebihan 11 gol dengan sama-sama berpoin 10. Thailand pada saat yang sama mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1.

Baca Juga: Arab Saudi Pastikan Video Salju Turun di Masjidil Haram Merupakan Kabar Palsu

Sejak menit awal pertandingan berjalan seru. Filipina yang sudah tidak punya peluang lolos membuktikan janjinya bakal tampil lepas.

Dikomandoi Stephan Schrock mereka sempat menguasai permainan. Mereka seperti lebih terbiasa bermain diatas lapangan sintetis. Sementara pemain Indonesia seperti butuh waktu untuk beradaptasi.

Namun, di menit pertama, Saddil Ramdani berhasil membuka peluang. Tapi tendangannya masih bisa ditepis kiper Filipina, Anthony Pinthus. Satu menit berselang, Filipina membalas dengan peluang emas. Tendangan keras kapten Filipina, Schrock mengarah ke gawang. Beruntung Nadeo Argawinata bisa menepisnya.

Pertandingan makin sengit di pertengahan babak pertama. Dua tim saling melancarkan tekanan. Namun Indonesia berhasil memanfaatkan sebuah peluang di menit 21. Lemparan jauh Pratama Arhan bisa ditanduk Dendy Sulistyawan. Bola meluncur ke dalam gawang Filipina. Indonesia unggul 1-0.

Baca Juga: Cara Ampuh Sembuhkan Stroke, Atur Konsumsi Makanan Ini Jadi Obat Kata dr Ema

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x