Pemerintah Inggris Beri Restu Suporter Hadir di Stadion Musim Depan

- 17 Juli 2020, 18:48 WIB

PRFMNEWS - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson memberikan lampu hijau untuk para suporter menyaksikan pertandingan di Premier League. Boris menyebut saat ini pihaknya masih terus bekerja untuk menekan angka penyebaran virus COVID-19 di negaranya.

“Kami akan memimpin pertemuan yang lebih besar di tempat-tempat seperti stadion olahraga dengan tujuan pembukaan kembali yang lebih luas pada musim gugur,” kata Boris Johnson seperti dikutip dari Daily Mail, Jum'at (17/72020).

Kendati begitu, menurutnya akan ada percobaan pada Agustus untuk memeriksa layak atau tidaknya fans kembali datang ke Stadion.

Baca Juga: Anak Perempuan Berusia 5 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Toren Air

Jika ini berjalan sesuai rencana, para pendukung kemudian akan diizinkan masuk ke stadion lagi untuk pertandingan dalam ajang Premier League dan acara olahraga lainnya mulai 1 Oktober. Itu artinya, musim depan mereka akan bisa kembali disaksikan oleh suporternya di dalam stadion.

“Mulai Oktober, kami berniat mengembalikan penonton ke stadion. Sekali lagi, perubahan ini harus dilakukan dengan protokol kesehatan dan berkaca dari hasil percobaan yang berhasil atau tidaknya,” tutup Boris Johnson.

Baca Juga: Orangtua Diharapkan Lakukan Kontrol Terhadap Penggunaan Bantuan Kuota Internet Bagi Siswa di Jabar

Seperti diketahui, semenjak melakukan restart pada pertengahan Juni lalu, pertandingan kompetisi Inggris itu tanpa penonton. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut. Tercatat, setidaknya ada 293 kasus yang terkonfirmasi positif di Britania Raya.***

 

 

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x