Ingin Masuk Cabor Unggulan DBON, Menpora Sebut Tenis Harus Berprestasi

- 15 Desember 2022, 18:10 WIB
Menpora Zainudin Amali menyebut Tenis harus banyak prestasi agar masuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).
Menpora Zainudin Amali menyebut Tenis harus banyak prestasi agar masuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). /imanuel/kemenpora.go.id

PRFMNEWS - Menpora Zainudin Amali menyebut keinginan tenis untuk masuk cabang olahraga (cabor) unggulan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) terbuka lebar.

Sebelumnya tenis lapangan tidak masuk dalam cabang olahraga DBON, karena tenis bukanlah cabor prioritas.

Namun Zainudin Amali mengatakan bahwa setiap cabor berhak untuk masuk program unggulan, dengan syarat harus berprestasi.

Baca Juga: Kampung Legok Kiara Ciwidey Diterjang Banjir Hari Ini

"Keinginan tenis masuk cabor unggulan DBON sangat terbuka. Masuk pada cabor unggulan ini tidak sulit bagi PP PELTI yaitu harus menunjukkan prestasi,” kata Menpora Amali dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi Kemenpora.

Meski demikian Menpora mengungkap, bahwa tidak selamanya cabor yang sudah terpilih berada di dalam DBON.

Sebab, telah diterapkan aturan sistem promosi dan degradasi. Maka dari itu, cabor unggulan DBON dituntut harus berprestasi.

Baca Juga: Promo Buy 1 Get 1 Tiket Gratis Nonton Film KKN di Desa Penari Luwih Dowo Luwih Medeni, Cek Cara Belinya

"Cabor yang masuk dalam DBON ini ada sistem promosi dan degradasi, mereka diproyeksikan untuk berprestasi ditingkat dunia. Kalau prestasi menurun, akan digantikan dengan cabor yang lain,” ungkap Menpora.

Sementara itu, Ketua Umum PP PELTI yakni Edward Omar Sharif Hiariej berharap dengan kesempatan yang diberikan ini, tenis mampu masuk ke dalam DBON.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x