Dukung Transformasi Sepakbola, Bos Arema: Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan Harus Diungkap Terang Benderang

- 26 Oktober 2022, 07:45 WIB
Presiden Arema FC  Gilang Widya Pramana atau kerap disapa Juragan99.
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana atau kerap disapa Juragan99. /Intagram@juragan_99/

PRFMNEWS – Manajemen Arema FC menyatakan dukungan resmi atas upaya pemerintah bersama FIFA lakukan transformasi sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan.

Dukungan resmi Arema FC terhadap transformasi dan perbaikan sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan disampaikan Presiden Klub Arema Gilang Widya Pramana atau kerap disapa Juragan99.

Dalam pernyataannya, Presiden Arema FC tersebut menyatakan klub Singo Edan punya keinginan sejalan dengan apa yang diharapkan para suporter dan pihak-pihak terkait lain, yakni adanya perbaikan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Ketua Panpel Arema FC Ditahan Atas Kasus Tragedi Kanjuruhan, Kuasa Hukum: Ketua PSSI Harus Bertanggungjawab

"Arema FC mendukung total perbaikan, pembenahan dan proses transformasi sepak bola Indonesia yang saat ini bersama-sama sedang dilakukan," kata Juragan 99 dalam keterangan tertulisnya, 25 Oktober 2022.

Gilang menambahkan, transformasi diperlukan agar sepak bola Indonesia bisa semakin lebih baik dan tidak ada lagi kejadian Kanjuruhan yang hingga 24 Oktober 2022 tercatat menewaskan 135 jiwa.

"Arema FC berduka, 135 korban bukanlah hanya angka tetapi adalah nilai tak terhingga yang harus hilang akibat kecintaan pada klub Arema FC. Tak seharusnya kami diam melihat hilangnya nyawa akibat cinta yang besar pada klub ini," katanya.

Baca Juga: PT LIB Sebut Penetapan Jadwal Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya Hasil Keputusan Bersama

Ia pun memastikan manajemen Arema FC mendukung penuh proses investigasi yang komprehensif untuk mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan dan hasilnya harus dibuka secara apa adanya ke publik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x