PSSI Pastikan Beri Perhatian Pada Stadion yang Akan Digunakan di Lanjutan Liga 1

- 10 Oktober 2022, 07:00 WIB
Foto udara kondisi Stadion Kanjuruhan usai kerusuhan di stadion tersebut, Malang, Jatim, Minggu (2/10/2022). Berdasarkan data dari Rumah Sakit Saiful Anwar hingga pukul 13:00 WIB sedikitnya 129 korban dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut. ANTARA FOTO/Naufal Ammar/zk/foc.
Foto udara kondisi Stadion Kanjuruhan usai kerusuhan di stadion tersebut, Malang, Jatim, Minggu (2/10/2022). Berdasarkan data dari Rumah Sakit Saiful Anwar hingga pukul 13:00 WIB sedikitnya 129 korban dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut. ANTARA FOTO/Naufal Ammar/zk/foc. /Naufal Amma/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Usai tragedi Kanjuruhan, standarisasi stadion di Indonesia menjadi perhatian.

Bahkan, lewat komunikasi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, FIFA akan membantu memperbaiki sistem sepak bola di Tanah Air.

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan menyatakan pihaknya sangat terbuka untuk bekerja sama dengan pemerintah dan FIFA untuk memperbaiki tata kelola sepak bola, termasuk memperhatikan tentang standarisasi stadion.

Baca Juga: PSSI Hormati Proses Hukum Atas Tragedi Kanjuruhan

Kata Iriawan, PSSI akan memberikan perhatian kepada stadion yang tidak layak menggelar kompetisi.

"Tentu setelah bertemu dengan FIFA dan Pemerintah, PSSI akan langsung bekerja. Arahan Presiden soal stadion yang tidak layak untuk menggelar kompetisi juga menjadi atensi kami," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

PSSI juga akan membentuk tim yang akan bekerja sama dengan FIFA dan Pemerintah sebagai akselerasi tindak lanjut dari insiden di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan Sepak Bola Indonesia Tak Dapat Sanksi dari FIFA

Baca Juga: BNPT Adakan Training of Trainer Moderasi Beragama, Strategi Pencegahan Terorisme di Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x