Tim Bulu Tangkis Indonesia Lakukan Pemulihan Setibanya di Jepang

- 19 Agustus 2022, 09:40 WIB
KBRI di Tokyo sambut kedatangan tim badminton Indonesia yang akan turun di Kejuaraan Dunia 2022.
KBRI di Tokyo sambut kedatangan tim badminton Indonesia yang akan turun di Kejuaraan Dunia 2022. /Instagram @badminton.ina/

PRFMNEWS – Tim Bulu Tangkis Indonesia sudah tiba di Jepang kemarin malam dan akan melakukan pemulihan terlebih dahulu.

Tim Bulu Tangkis Indonesia telah tiba di Jepang pada Kamis, 18 Agustus 2022 untuk menjalani pertandingan Kejuaraan Dunia Badminton 2022 yang akan digelar pekan depan.

“Puji Tuhan, tim sudah tiba dengan selamat di Tokyo. Kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan bersemangat. Hanya memang cukup melelahkan karena tadi kami penerbangan pagi jam enam dan baru tiba di sini sekitar jam tujuh malam,” kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI yang dikutip dari laman resmi PBSI hari ini, Jumat, 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Dokter Mengingatkan Pentingnya Konsumsi Protein Bersama Vitamin C

Tim Indonesia mendapatkan sambutan di Bandara Narita dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang. Tim pun selanjutnya menuju ke hotel untuk beristirahat.

Saat di hotel, Tim Indonesia kembali melakukan tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia pelaksana dan setelah itu diperbolehkan menuju kamar.

“Tim sudah melakukan uji PCR di Tanah Air dua hari sebelum keberangkatan dan setibanya di sini kami PCR lagi. Ini merupakan syarat dari panitia pelaksana mengingat di Jepang angka penyebaran COVID-19 masih cukup tinggi,” ujar Rionny.

Baca Juga: Raline Shah Menjadi Narator di Film Dokumenter Berjudul 'Eating Our Way to Extinction'

Ia mengatakan bahwa para atlet saat tiba di Jepang kemarin tidak diberikan program latihan apapun, karena saat ini berfokus untuk pemulihan kondisi dengan memberikan asupan makan dan istirahat yang cukup.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x