Tiga Wakil Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Badminton 2022

- 8 Agustus 2022, 18:30 WIB
Ilustrasi Badminton
Ilustrasi Badminton /Pixabay/@lancegfx/


PRFMNEWS – Tiga wakil Indonesia harus ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia Badminton 2022 yang dilaksanakan mulai 22 Agustus 2022.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia mengonfirmasi bahwa tiga wakil Indonesia harus mundur dari Kejuaraan Dunia Badminton karena dinilai kurang siap untuk tampil.

Ketiga pemain tersebut yaitu Shesar Hiren Rhustavito, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dan Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso.

Baca Juga: Indonesia Raih Emas Pertama ASEAN Para Games 2022 dari Para Badminton

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, ketiga pemain tersebut kurang siap untuk bertanding.

“Ya, ketiga pemain tersebut sudah kita tarik dari Kejuaraan Dunia. Ini karena mereka sebelumnya memang saya targetkan kalau dalam dua minggu terakhir ini mereka tidak bisa ke lapangan dengan program full, maka kita tarik, karena mereka tidak siap untuk bertanding,” kata Rionny Mainaky usai melatih di Pelatnas Cipayung yang dikutip dari laman resmi PBSI hari ini, Senin, 8 Agustus 2022.

Turnamen sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito dan MYchelle C. Bandaso mengalami cedera betis dan pinggang, sedangkan Putri Syaikah mengalami cedera lutut.

Baca Juga: Fotografer Asing Ungkap The Minions Pemain Badminton yang Paling Sulit Difoto, Kenapa Ya

Mychelle sudah menjalani terapi dan hasilnya juga sudah membaik bahkan sudah mencoba latihan di Pelatnas Cipayung, namun memang belum bisa bergerak dengan normal.

“Jadi dia harus terapi lagi, tapi saya rasa itu sudah maksimal. Kalau dalam sepuluh hari mereka tidak bisa ikut program yang full, saya anggap mereka tidak siap. Juga saya tanya kembali ke pemain, Mychelle menyebut memang tidak siap bertanding. Jadi kita tarik dari Kejuaraan Dunia 2022,” ujar Rionny.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x