Gerak Lebih Leluasa, Ini dia Rahasia Timnas Siapkan Piala AFF 2022!

- 5 Agustus 2022, 12:41 WIB
Jersey Timnas Indonesia dari Mills.
Jersey Timnas Indonesia dari Mills. /Mills.




PRFMNEWS - Tidak asing lagi dengan Kejuaraan AFF yang merupakan salah satu kejuaraan sepak bola antar negara di kawasan Asia Tenggara. Dilakukan setiap dua tahun sekali, Piala AFF kali ini direncanakan akan digelar pada Desember 2022 sampai Januari 2023.

Timnas Indonesia akan turut berpartisipasi dengan tim terkuat dan juga peralatan tempur dari MILLS. Timnas masing-masing negara Asia Tenggara tengah mencanangkan target masing-masing, walaupun Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) belum memutuskan format maupun tuan rumah untuk turnamen tersebut.

Timnas Indonesia tentu saja tidak melewatkan kesempatan ini dengan menurunkan skuad terbaik dan terkuat pada Piala AFF 2022. Shin Tae Yong dan pasukannya diharapkan bisa mengakhiri puasa gelar pada turnamen Asia Tenggara ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia Rilis Jersey Home Terbaru, dengan Harapan Kembali Meraih Kejayaan

Timnas Garuda tentu saja bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk berprestasi. Tapi, tidak dipungkiri kurangnya persediaan striker lokal berkualitas membuat Timnas ketar-ketir. Namun, pelatih asal Korea Selatan telah membongkar rahasia untuk membuat timnas tidak terkalahkan. Juru taktik ini memiliki cara untuk mengakali kurangnya persediaan striker lokal yang berkualitas. Shin Tae Yong menerapkan strategi tanpa penyerang murni yang mirip dengan yang dilakukan Pep Guardiola bersama Manchester City.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan ini mengatakan bahwa kurangnya bomber lokal berkualitas membuatnya berpikir untuk mengusung strategi tanpa penyerang murni. Sebagaimana diketahui, stok penyerang berkualitas menjadi masalah yang serius bagi Timnas Indonesia.

Bahkan pada Piala AFF U-19 2022 silam, Shin Tae Yong meminta rekomendasi penyerang berkualitas kepada publik sepak bola Indonesia. Kemudian, ia kerap kali mengakali hal tersebut dengan bermain tanpa penyerang murni. Shin Tae Yong mengakui bahwa dirinya memang melakukan hal itu dengan tujuan mengakali kurang tajamnya penyerang lokal.

Baca Juga: Jersey Kedua Timnas Resmi Dirilis Hari ini, Usung Nuansa Kekayaan Alam Indonesia dengan Model Marc Klok

Selain menggunakan trik di atas, pelatih asal Korea Selatan ini juga menyukai pemain depan yang secara aktif bergerak di area pertahanan lawan. Menurutnya, kemungkinan menang akan semakin besar jika pemain depan secara aktif bergerak. Trik-trik ini kemudian dimanfaatkan dan dipergunakan untuk menuju Piala AFF 2022 yang dilaksanakan pada bulan Desember nanti.

Namun, selain trik-trik di atas untuk persiapkan Piala AFF 2022, Timnas Indonesia miliki rahasia lain untuk tetap gerak lebih leluasa. Brand lokal MILLS membuat gebrakan dengan resmi menjadi Official Apparel Tim Nasional Indonesia. Tidak hanya menyediakan apparel untuk tim nasional, Mills juga penuhi kebutuhan kursus wasit dan pelatihan yang diselenggarakan oleh PSSI. Dengan bahan yang nyaman dan sesuai kebutuhan olahraga, membuat Timnas menjadi lebih leluasa untuk bergerak.

Pakaian dalam berolahraga akan memberikan dampak yang signifikan. Terkesan sepele, namun penggunaan pakaian olahraga yang tepat akan memberikan manfaat. Apa saja sih manfaatnya?

1. Membuat gerak lebih leluasa
Pakaian yang tepat saat berolahraga membantu pengguna dapat bergerak lebih nyaman dan leluasa. Bahan yang dipilih dengan tepat akan membuat olahraga menjadi lebih efisien dan maksimal.

2. Menyerap keringat lebih baik
Keringat yang tidak diserap dengan baik, akan berpotensi bercampur dengan bakteri dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu, juga berpotensi menimbulkan iritasi seperti infeksi jamur, jerawat, kemerahan, dan sebagainya. Sehingga, pakaian olahraga dengan bahan yang sesuai akan membantu menyerap keringat dengan lebih baik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x