Rifda Irfanaluthfi Sumbang Dua Medali di SEA Games 2021, Kini Olimpiade jadi Target Selanjutnya

- 18 Mei 2022, 18:45 WIB
Pesenam Rifda raih emas keduanya di SEA Games 2021 Vietnam
Pesenam Rifda raih emas keduanya di SEA Games 2021 Vietnam /ANTARA

PRFMNEWS - Rifda Irfanaluthfi, atlet senam artistik, berhasil menuntaskan prestasi meraih medali emas di dua cabang yakni All-Around and Floor Exercise pada SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam.

Ketika namanya muncul di layar, itu berhasil menempatkannya di posisi pertama senam artistik. Dan juga ini adalah medali emas keduanya di Vietnam dan medali ketiganya secara keseluruhan.

Namun hasil ini baru permulaan bagi Rifda, yang kini fokus mengincar Olimpiade 2024 di Paris.

Baca Juga: Aturan Penggunaan Masker Dilonggarkan, Menkes: Bagian Transisi ke Endemi

"Saya bilang ini SEA Games terakhir saya, tapi saya tidak pensiun. Saya ingin lebih berprestasi, terutama di Asian Games dan Olimpiade. Semoga saya tetap sehat dan berkesempatan bertanding di Paris 2024," kata Rifda dikutip prfmnews.id dari laman nocindonesia.id pada Rabu, 18 Mei 2022.

Rifda mencetak skor tertinggi 12.700 di cabang senam artistik, serta dimana Sasiwimon Mueangphuan asal Thailand pun meraih poin yang sama sehingga keduanya mendapatkan medali emas.

Kemudian, medali perunggu berhasil diraih oleh Nhu Phuong Pham dari Vietnam dengan skor 12,033.

Di ajang All-Around dua hari sebelumnya, Rifda tampil memukau, dia unggul dengan skor 49,650, ia membawa pulang medali emas, mengalahkan Aleah Finnegan Cruz dari Filipina, yang merebut medali perak dalam debutnya di SEA Games.

“Persaingan di Asia Tenggara lebih kompetitif, Filipina memiliki atlet yang menjadi anggota tim Senam AS dan pesaing lainnya juga semakin baik. Ini membuka mata saya dan saya perlu mempelajari gerakan yang lebih sulit,” jelas Rifda.

Baca Juga: Bule Asal Prancis Ganti Nama Jadi Asep, Bupati Bandung Ucapkan Selamat dan Sampaikan Harapannya

Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games ke-31, Ferry Kono, menjadi saksi penampilan Rifda di final. Dia benar-benar bangga dengan penampilannya sepanjang SEA Games.

“Salah satu pesaing dari Filipina adalah yang berkewarganegaraan ganda [Filipina dan Amerika Serikat], tapi menurut saya Rifda tampil lebih baik darinya,” tambah Ferry.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x