Profil dan Jejak Karir Cyrus Margono, Kiper Panathinaikos yang Ingin Dinaturalisasi

- 3 Maret 2022, 11:56 WIB
Profil dan biodata Cyrus Margono, tanggal lahir, usia, Instagram, asal klub dari penjaga gawang blasteran Indonesia-Iran.
Profil dan biodata Cyrus Margono, tanggal lahir, usia, Instagram, asal klub dari penjaga gawang blasteran Indonesia-Iran. /https://www.instagram.com/cmargono/

PRFMNEWS - Kiper muda berusia 20 tahun milik klub Yunani Panathinaikos B, Cyrus Margono ternyata memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Bahkan, Cyrus Margono sudah menyampaikan keinginannya untuk menjalani proses naturalisasi menjadi WNI agar bisa membela Timnas Indonesia.

Lantas siapakah Cyrus Margono itu? dan bagaimanan perjalanan kariernya?.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Cyrus Margono sudah mulai menimba ilmu sepak bola di New York Soccer Club dan Met Oval Academy.

Baca Juga: Angelina Sondakh Bebas, Sambil Berurai Air Mata Ungkapkan Penyesalan

Bahkan pada 2015, pria yang kini berkebangsaan Amerika Serikat itu sempat merumput di Akademi Sepak Bola Inter Milan walaupun hanya dua pekan.

Pada tahun 2019 Cyrus Margono bergabung dengan klub sepak bola Universitas Denver.

Selang satu tahun kemudian, Cyrus Margono pindah ke Universitas Kentucky dan bergabung dengan klub universitas tersebut, UK Wildcats.

Baca Juga: PSSI Diberi Kabar Ada Pemain Panathinaikos Keturunan Indonesia Ingin jadi WNI

Di UK Wildcats, potensinya tercium dan direkrut oleh klub Yunani, Panathinaikos, dalam kontrak tiga tahun. Akan tetapi, dia masih berada di Panathinaikos B dan berkompetisi di Super League B di Yunani.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x