Hasil Tes Swab Pemain Persela Salah Ketik, Begini Penjelasan PT LIB

- 10 Februari 2022, 16:03 WIB
Insiden salah ketik hasil swab test Covid-19 pemain Persela Lamongan sebelum pertandingan lawan Persebaya Surabaya pada hari ini Kamis, 10 Februari 2022
Insiden salah ketik hasil swab test Covid-19 pemain Persela Lamongan sebelum pertandingan lawan Persebaya Surabaya pada hari ini Kamis, 10 Februari 2022 /Instagram @danuakram

PRFMNEWS - Hasil tes swab menyatakan sejumlah pemain Persela Lamongan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah ada insiden salah ketik dari vendor yang disediakan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Kamis 10 Februari 2022.

Tadinya semuanya pemain dan oficial Persela Lamongan dinyatakan negatif Covid-19 saat mengikuti tes swab pada Kamis pagi.

Tapi karena terjadi salah ketik oleh tenaga kesehatan yang bertugas, hasil tes swab berubah menjadi beberapa pemain dan ofisial Persela Lamongan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Pesan Yana untuk Ratusan PNS Baru Pemkot Bandung: Jangan Mudah Tersinggung

PT LIB sekalu operator kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 akhirnya memberikan penjelasan mengenai insiden salah ketik hasil tes swab tersebut.

Kesalahan pengetikan tersebut diinformasikan kepada official Lab PT LIB kepada Satgas Covid-19 sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kami sudah memberikan teguran kepada mereka dan meminta hal seperti ini tidak terulang lagi," kata Sudjarno, Ketua Satgas Covid-19 BRI Liga 1 yang dikutip oleh prfmnews hari ini, Kamis, 10 Februari 2022.

Dengan adanya kesalahan tersebut, Wakil Satgas Covid-19 BRI Liga 1 menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan manajemen Persela.

Baca Juga: Kisah Haru Ibu Duduk Menangis Seorang Diri di Rumah Sakit, Suami Meninggal Tak Ada Satu Anak Pun Menemani

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x