Liga 1 Dihentikan Sementara, Wildansyah Belajar Panahan

- 12 April 2020, 17:00 WIB
Bek Borneo FC, Wildansyah.
Bek Borneo FC, Wildansyah. /Instagram @wildansyah_4.

BANDUNG, (PRFM) - Banyak cara dilakukan pesepak bola Indonesia saat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara di tengah Pandemi COVID-19. Salah satunya dengan menjajal olahraga lain yang dijalani bek Borneo FC Wildansyah.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini memeras keringat dengan belajar memanah. Wildansyah mengaku semakin giat belajar panahan di tengah pandemi (COVID-19) seperti saat ini.

"Saya belajar panahan dari 2017. Saya ikut salah satu klub di Bandung," kata Wildansyah seperti dikutip laman resmi Liga 1, Minggu (12/4/2020).

Wildan menuturkan, saat ini dirinya bersama keluarga berada di Bandung. Tak ada aktivitas klub, dia pun memilih pulang ke kampung halaman. Meski tak bersama tim, dia dituntut menjaga kebugaran.

Menurut Wildansyah, memanah sangat baik mengisi waktu luang. Mengajarkan fokus dan berkonsentrasi tinggi. Hal tersebut dianggap penting baginya selain memertahankan kebugaran fisik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Wildansyah Abu Ibrahim Falah (@wildansyah_4) on

"Alasan saya memilih panahan karena olahraga ini salah satu yang disunahkan Nabi Muhammad. Mengajarkan selalu fokus dan konsentrasi melawan angin ketika menarik busur," sambungnya.

Rutinitas yang disyukuri selama libur ialah berkumpul bersama keluarga. Wildan menyebut jika kompetisi bergulir amat sulit untuk pulang ke rumah.

"Saya membantu anak-anak belajar. Ya seru bisa mendampingi mereka di tengah musibah seperti sekarang," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah