Apresiasi Atas Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Singapura, Shin Tae Yong: Pertandingan Yang Penuh Drama

- 26 Desember 2021, 09:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong bawa timnas ke Final AFF 2021.
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong bawa timnas ke Final AFF 2021. /Instagram.com/@pssi


PRFMNEWS - Usai meraih kemenangan telak dengan skor 4-2 melawan Singapura, pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong turut mengapresiasi atas kinerja tim yang sangat menguras tenaga. Pasalnya, tim Singapura memang lawan yang cukup kuat.

Kemenangan ini membawa timnas Indonesia ke final piala AFF Suzuki Cup 2020. Kesuksesan itu merupakan kerja keras timnas dengan semangat dan penuh drama.

Di pertandingan kali ini melawan Singapura, Shin Tae Yong mengakui perihal pertandingan yang penuh drama dan sangat menguras emosi tim. Selain drama gol dari kedua tim, pertandingan juga diwarnai dengan tiga kartu merah pemain Singapura.

Baca Juga: Euforia Shin Tae Yong dan Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 'Final, We are Ready!'

“Jujur kedua tim bekerja sangat keras, saya sudah bicara kepada pemain sebelum pertandingan bahwa tim Singapura kuat untuk set piece, kami bisa mendapatkan hasil yang baik jika hati-hati,” tutur Pelatih Indonesia Shin Tae Yong.

“Karena tidak fokus untuk set pice, jadi sampai bisa dikatakan bolak-balik,” tambahnya.

Kemenangan ini di raih timnas Indonesia, dan berhasil mencetak empat gol yang dilesakna oleh Ezra Walian (11’), Pratama Arhan (87’), bunuh diri dari Sahwal Anuar (91’), dan Egi Maulana Vikri (107’).

Baca Juga: Raisa Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Timnas Indonesia, PSSI: Mau Mimin Kirimin Jersey Terbaru Gak?

Baca Juga: Hasil Akhir Pertandingan Semifinal Leg Kedua, Timnas Indonesia Berhasil ke Babak Final AFF Suzuki Cup 2020

Dengan bisa lolos masuk ke final piala AFF 2020, maka pelatih Indonesia Shin Tae Yong menuturkan bahwa semua pemain timnas Indonesia harus lebih dimatangkan lagi agar bisa terus berkembang, karena setiap dalam tekanan, timnas Indonesia ini selalu berantakan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah