Konflik Persikabo dan Alex Goncalves Disorot Presiden Brasil, PSSI Turun Tangan

- 13 Desember 2021, 08:44 WIB
Sekjen PSSI Yunus Nusi
Sekjen PSSI Yunus Nusi /Official site/PSSI

PRFMNEWS - Konflik antara Alex dos Santos Goncalves dan Tira Persikabo ternyata mendapat sorotan dari Presiden Brasil Jair Messias Bolsonaro.

Usai adanya hal ini, PSSI akhirnya turun tangan dan akan mengupayakan mediasi perseteruan Tira Persikabo dan Alex dos Santos Goncalves tersebut.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan bahwa PSSI dan Tira Persikabo menghormati keputusan Dispute Resolution Chamber (DRC) alias badan penyelesaian sengketa FIFA terkait kasus pemain asal Brasil Alex dos Santos Goncalves.

Baca Juga: Viral! Terjadi Perampokan di Rawamangun, Pelapor Malah Diomelin Polisi dan Disuruh Pulang

Baca Juga: Jadi Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Ajak ASN Wujudkan Cita-Cita Almarhum Mang Oded

Namun, PSSI juga meminta agar FIFA, FIFPro, pemerintah Brasil, dan Asosiasi Pesepakbola Profesional (APPI) juga menghormati hukum positif yang berada di negara berdaulat Republik Indonesia.

Seperti diketahui Tira Persikabo melaporkan Alex ke Kepolisian terkait pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik sebagaimana dimaksud dalam pasal 310 KUHP dan pasal 311 KUHP dan atau pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan korban Bimo Del Piero Wirjasoekarta.

"Saya mengerti dan memahami persoalan ini. Alangkah indahnya jika semua duduk sama-sama untuk menyelesaikan masalah ini. PSSI segera mengundang pihak-pihak terkait dalam forum mediasi agar jangan sampai ini kemudian menjadi false information dan nama PSSI serta Indonesia menjadi jelek di mata FIFA dan dunia" ujar Yunus sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Viral Polisi Tolak Laporan Warga yang Jadi Korban Perampokan di Jakarta

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x