Usulan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi akan Diputuskan di Kongres Tahunan PSSI Akhir Mei Nanti

- 8 Mei 2021, 19:42 WIB
Link live streaming Persib Bandung vs PS Sleman
Link live streaming Persib Bandung vs PS Sleman /Dok Ofisial Persib Bandung.

PRFMNEWS - Isu mengenai usulan sejumlah klub kepada PSSI untuk meniadakan degradasi di Liga 1 dan 2 musim 2021/2022 mencuat. 

Usulan itu kemudian dibawa dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk dibahas.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, setelah dibahas di rapat Exco PSSI, usulan dari klub-klub itu akan dimintakan persetujuan dalam Kongres Tahunan PSSI yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 29 Mei.

Hal ini dilakukan karena itu keputusan strategis yang harus dibawa ke kongres.

“Bahwa Exco PSSI mengakomodasi surat permohonan dari sebagian besar klub liga 1 dan liga 2 tentang permohonan kompetisi tanpa degradasi, namun tetap ada promosi, juara Liga 1 dan juara Liga 2 tetap ada,” kata Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI, Sabtu 8 Mei 2021.

Baca Juga: Bocoran Preman Pensiun 5 Tayang Minggu 9 Mei 2021, Murad Balas Dendam, Darman Terancam Terusir dari Terminal?

“Exco PSSI sebatas memutuskan dalam rapat Exco tanggal 3 Mei 2021 untuk memasukkan agenda ini ke dalam kongres. Nantinya kongres sebagai pengambil keputusan tertinggi dalam organisasi yang akan memutuskan karena terkait dengan jumlah peserta Liga 1 dan Liga 2 di tahun 2022 nanti,” katanya.

Menurut Yunus Nusi ada beberapa alasan kenapa klub mengusulkan hal itu.

Pertama, kompetisi masih dalam suasana pandemi Covid-19. Apalagi PSSI, PT Liga Indonesia Baru dan klub juga masih belajar soal protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x