Liga Italia: Inter Selangkah Lagi Rajai Italia dan Akhiri Dominasi Juventus

- 2 Mei 2021, 06:36 WIB
Hasil Pertandingan Serie A: Crotone 0 vs 2 Inter Milan, Sabtu, 01 Mei 2021, Malam.
Hasil Pertandingan Serie A: Crotone 0 vs 2 Inter Milan, Sabtu, 01 Mei 2021, Malam. /CIRO DE LUCA/REUTERS

PRFMNEWS – Inter Milan selangkah lagi meraih gelar scudetto  tahun ini 2020/2021 setelah membuat tim juru kunci, Crotone tak berkutik di Stadio Ezio Scida, Sabtu 1 Mei 2021.

Kemenangan 2-0 Inter atas Crotone itu tak hanya membuat Lukaku cs berpeluang besar meraih gelar juara, namun juga membuat Crotone harus terlempar dari Serie A ke Serie B.

Gol Christian Eriksen yang dilengkapi Achraf Hakimi membuat Inter menduduki puncak klasemen dengan koleksi 82 poin. Raihan poin tersebut berada 14 poin atas pesaing terdekatnya Atalanta yang baru bertanding di markas Sassuolo, Minggu malam nanti.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Gelar Juara City Tahun Ini Ditentukan Oleh Kemenangan Liverpool vs Man United

Berdasarkan perhitungan, jika Atalanta keok saat melawan Sassuolo malam nanti, maka Inter dipastikan keluar sebagai jawara tahun ini.

Gelar juara Inter Milan ini pun mematahkan dominasi Juventus yang selalu meraih gelar tertinggi Liga Italia pada sembilan tahun terakhir.

Sedangkan Crotone (18) yang tertahan di dasar klasemen dipastikan terdegradasi karena musim ini hanya bisa meraih total 30 poin yang tidak cukup untuk mengeluarkan diri dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga: Sandiaga Uno Harap Desa Wisata Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi

Berikut Klasemen Liga Italia hingga Minggu 2 Mei 2021 pagi

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x