Persiapan Teknis dan Non Teknis Rampung, Penyelenggara Pastikan IBL 2021 Siap Digelar Mulai 10 Maret Besok

- 8 Maret 2021, 08:03 WIB
Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) berbincang dengan Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kedua kiri), Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih (kanan), dan Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah (kedua kanan) sebelum rapat koordinasi penyelenggaraan liga bola basket nasional (IBL) 2021 di Jakarta, Kamis (25/2/2021). Junas memastikan pihaknya selaku panitia penyelenggara sudah merampungkan persiapan teknis dan non teknis IBL 2021.
Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) berbincang dengan Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kedua kiri), Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih (kanan), dan Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah (kedua kanan) sebelum rapat koordinasi penyelenggaraan liga bola basket nasional (IBL) 2021 di Jakarta, Kamis (25/2/2021). Junas memastikan pihaknya selaku panitia penyelenggara sudah merampungkan persiapan teknis dan non teknis IBL 2021. /Aditya Pradana Putra/Antara Foto

PRFMNEWS - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan, Indonesian Basket League (IBL) sudah sangat siap digelar. Setelah adanya izin dari Kepolisian, maka IBL dipastikan akan digelar mulai 10 Maret 2021 besok.

Menurutnya, persiapan teknis dan non teknis sudah sangat siap. Bahkan, protokol kesehatan di dalam dan di luar lapangan pun sudah sangat disiapkan.

"Teknis di lapangan semua sudah ready, kemudian fasilitas-fasilitas sudah ready, non teknis mencakup bahwa konsep penyelenggaraan IBL ini disebut sistem buble jadi semua yang masuk itu dipastikan sehat, dan nanti ketika dia masuk sampai akhir penyelenggaraan dia tidak bisa keluar-keluar," jelas Junas saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 8 Maret 2021.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Malam Tadi, Liverpool Kalah Lagi, MU Kandaskan Manchester City

Dia menyampaikan, semua pihak mulai dari pemain, pelatih, ofisial, wasit, dan panitia lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan IBL wajib menjalani tes swab PCR sebanyak tiga kali.

IBL musim 2021, seharusnya digelar pada Januari 2021 lalu. Namun karena adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), IBL akhirnya diundur dan diputuskan digelar pada 10 Maret lalu setelah adanya izin dari Mabes Polri.

Laga IBL ini dipastikan tak bisa disaksikan secara langsung di lapangan.

Baca Juga: Yana Mulyana Ajak PD Pemuda Persis Kota Bandung Bersinergi Tangani Pandemi Covid-19

Namun demikian, para pecinta basket Tanah Air tetap bisa menyaksikan keseruan IBL secara langsung di kanal Youtube IBL TV.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x