Liga 1 Segera Bergulir, Ketum PSSI pada Menpora: Suporter Dilarang Nobar atau Datang ke Stadion

- 10 Februari 2021, 17:47 WIB
BOBOTOH Persib Bandung.*
BOBOTOH Persib Bandung.* /ANDRI GURNITA/PR/

PRFMNEWS – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang karib disapa Iwan Bule mengaku telah bertemu dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI guna membahas pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 serta penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada gelaran tersebut.

Menurutnya, PSSI secara gamblang telah memberikan pengertian dan sejumlah strategi jika kompetisi sepak bola Indonesia kembali bergulir. Di antaranya soal larangan penonton datang ke stadion dan juga larangan nonton bareng (nobar).

Tanpa mengurangi rasa hormat, lanjut Iwan Bule, di tengah pandemi virus corona masyarakat diminta untuk menghindari kerumunan ataupun membuat kerumunan.

Baca Juga: Ajak Polri Hingga PSSI Rapat Hari Ini, Kemenpora Akui Belum Putuskan Apapun Soal Liga 1

Baca Juga: Hati-Hati! Jalan Nagreg Menuju Bandung Dilaporkan Berlubang, Warga: Banyak Pengendara Motor Kecelakaan

“Bagi supporter, dengan hormat apabila nanti kompetisi digelar itu tanpa penonton, tanpa supporter dan juga suporter yang tidak ke stadion itu juga tidak diperbolehkan melakukan kerumunan dan nonton bareng. Kami mohon dengan hormat,” kata dia saat konferensi pers, Rabu 10 Februari 2021.

Bahkan, menurut Iwan Bule jika ada suporter yang kedapatan melanggar protokol kesehatan saat pelaksanaan kompetisi sepak bola, maka pemerintah tak segan memberikan sanksi yang cukup berat pada PSSI.

Tentunya, sanksi tersebut bakal jadi salah satu bahan evaluasi terkait pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia. Sebagai gantinya, PSSI menyatakan pihaknya bakal menyiarkan pertandingan sepak bola lewat televisi.

Baca Juga: Hingga 16 Februari, BMKG Minta Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem di Jawa Barat

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x