Meski Sudah Sampai di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 Belum Bisa Gelar Uji Coba

- 7 Januari 2021, 19:56 WIB
Pemain keturunan Jerman, Kelana saat game internal bersama Timnas U-19 di Spanyol
Pemain keturunan Jerman, Kelana saat game internal bersama Timnas U-19 di Spanyol /PSSI.org/

PRFMNEWS – Tim nasional Indonesia U-19 dikabarkan belum bisa melakoni sejumlah laga uji coba di Spanyol. Skuat Garuda Nusantara, menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri masih menunggu update lawan tandingnya.

Untuk itu saat ini, Timnas U-19 masih terus mengasah kemampuan pada pemusatan latihan (TC) di Spanyol. TC yang berlokasi di kota Salou, Tarragona tersebut direncanakan hingga 31 Januari 2021 mendatang.

"Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, namun situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi disini membikin pertandingan harus ditunda," kata Indra Sjafri dalam laman resmi federasi, Kamis 7 Januari 2021.

Baca Juga: Prabowo Kagum dengan Kehebatan ‘Kopral Cerdas’ yang Kuasai 7 Bahasa Asing

Baca Juga: Persib Hingga Kini Belum Terima Info Lanjutan Liga 1

Timnas U-19 dijadwalkan bakal melakoni lima laga uji coba selama menjalani TC di Spanyol sampai 31 Januari mendatang. Anak asuh Shin Tae Yong itu diagendakan melawan Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19 serta Arab Saudi U-19.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengatakan bahwa PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya.

Baca Juga: Komisi IX DPR RI Dukung Penerapan PSBB Jawa-Bali

Baca Juga: Pemkab Bandung Segera Bahas PSBB, Bupati : Pemerintah Sayang Masyarakat

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x